Untuk beberapa pasangan suami istri, mempunyai anak bisa menjadi keinginan utama yang belum terpenuhi. Hal ini dapat memberikan tekanan tersendiri, terutama jika orang sekitar sudah mulai menanyakan kapan akan mendapatkan momongan. Adakah tips supaya cepat hamil yang bisa dilakukan?

Tekanan sosial sendiri merupakan hal buruk yang seharusnya tidak kita lakukan kepada orang di sekitar kita. Jika memang Moms sedang mendapatkan tekanan tersebut, lebih baik tidak diambil pusing agar terhindar dari stres.

Kalau keinginan untuk mendapatkan momongan memang sudah semakin besar, baiknya Moms mempelajari beberapa tips supaya cepat hamil berikut untuk dapat memperbesar kemungkinan kehamilan.

Beberapa tips cepat hamil yang bisa Moms lakukan adalah:

1. Perkirakan kapan ovulasi terjadi

Salah satu tips supaya cepat hamil adalah dengan mengetahui kapan kira-kira tubuh wanita mengeluarkan sel telur. Namun, tidak ada yang benar-benar bisa mengukur kapan tepatnya ovulasi terjadi. Oleh karena itu, Moms dianjurkan untuk melakukan banyak cara agar cepat hamil.

Sudah dijelaskan di atas bahwa masa sekitar ovulasi merupakan masa subur wanita. Saat itulah peluang Moms untuk hamil sangat besar. Oleh karena itu, Moms perlu mengetahui siklus menstruasi Moms untuk memperkirakan kapan ovulasi terjadi.

2. Konsultasi ke dokter kandungan bersama pasangan Moms

Pemeriksaan diri dan konsultasi ke dokter kandungan dapat membantu Moms mengetahui apakah Moms sedang dalam kondisi terbaik untuk hamil. Dokter juga bisa menyarankan apa saja yang perlu Moms lakukan agar cepat hamil.

3. Jalani pola hidup sehat

Agar peluang hamil meningkat, Moms butuh menyiapkan tubuh Moms dalam kondisi terbaik. Mungkin ada perubahan gaya hidup perlu Moms lakukan, contohnya menjauhi asap rokok, tidak minum alkohol, berolahraga teratur, memiliki berat badan normal, dan yang utama adalah mencukupi kebutuhan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh supaya cepat hamil.

Hal tersebut tidak hanya untuk calon ibu hamil, tapi juga calon ayah. Pola hidup sehat dapat menjaga kualitas dan kuantitas sperma, sehingga akan lebih mudah untuk membuahi sel telur.

Baca juga: Cara Mengonsumsi Buah Zuriat Agar Cepat Hamil

4. Kurangi dan hindari stres

Dikarenakan oleh adanya tekanan sosial dan pribadi, beberapa pasangan mungkin ada yang sampai stres menginginkan terjadinya kehamilan. Sesungguhnya stres hanya akan membuat kehamilan menjadi lebih sulit untuk dicapai.

Lebih baik dinikmati saja prosesnya dan jangan terlalu memikirkan berhubungan seks untuk cepat hamil. Jika kita santai dan menikmati prosesnya, bisa jadi kehamilan akan terjadi lebih cepat dan alami.

5. Berhubungan seksual secara teratur

Baiknya Moms melakukan hubungan seksual secara teratur, setiap dua sampai tiga hari sekali, terutama pada masa paling subur. Jika tidak yakin kapan masa subur Moms terjadi, sebaiknya lakukan hubungan seks lebih sering, boleh dilakukan setiap hari selama minggu kedua dan ketiga setelah hari menstruasi terakhir.

Sebaiknya jangan sampai menunggu sampai masa subur untuk berhubungan seksual, karena dapat menyebabkan penumpukan sperma mati dalam air mani.

Baca juga: Bagaimana Menghitung Masa Subur Agar Cepat Hamil?

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like