Untuk Moms yang sedang di rumah saja karena ada pandemi virus corona, mungkin ini saatnya untuk menyelami serial drakor terbaik yang bisa ditemukan di Netflix. Sudah makin banyak drama Korea yang bisa ditonton di platform tersebut, bahkan termasuk drama yang sudah tayang sejak dulu. Nah, bagi Moms yang tertarik sebaiknya simak daftar rekomendasi drakor yang tentunya akan menghibur di waktu luang berikut ini. 

Beberapa serial drakor terbaik di netflix 

Reply 1988

Rekomendasi serial drakor terbaik yang pertama yaitu Reply 1988. Serial bergenre percintaan, drama, dan keluarga ini memiliki 20 episode. Reply 1988 bercerita tentang lima keluarga bertetangga yang tinggal di gang Ssangmun-dong, Seoul. Lima anak dari lima keluarga ini bersahabat hingga mereka dewasa. Namun, dibalik hubungan persahabatan dan kekeluargaan mereka, ternyata ada konflik dan percintaan yang melibatkan satu dengan yang lain. 

Drama Reply 1988 merupakan bagian ketiga dari serial drama Reply, yaitu Reply 1994 dan Reply 1997. Tetapi, berbeda dengan kedua serial ini, Reply 1988 membahas sedikit tentang kultur Pop Korea Selatan dan cerita persahabatan serta percintaannya yang kental. 

Kingdom

Kingdom menjadi salah satu serial drakor terbaik bagi Moms yang suka dengan serial bergenre action, thriller, dan juga fantasi. Serial drama ini memiliki 2 season dan 12 episode. Mengambil setting di era Joseon, Putra Mahkota Lee yang diperankan oleh Ju Ji-Hoon merasa curiga karena ayahnya sakit dan orang-orang disekitarnya melarang sang Putra Mahkota untuk menjenguk ayahnya. Usahanya dalam menginvestigasi penyakit yang menyerang sang ayah justru malah membawanya kepada konspirasi politik serta perjuangannya dalam melindungi rakyat dari wabah misterius yang tiba-tiba menyerang kerajaan. 

Serial drama yang satu ini sukses membuat banyak orang heboh, bahkan mereka yang tidak suka dengan drama Korea. Durasi yang tidak terlalu panjang, paduan thriller dan drama serta akting semua karakter di dalam drama ini benar-benar luar biasa. Sehingga, tidak heran banyak orang yang menganggap Kingdom adalah salah satu drama korea terbaik. 

Voice

Bercerita tentang seorang polisi perempuan bernama Kang Kwon-Joo yang memiliki kemampuan pendengaran di atas normal dan seorang detektif bernama Moo Jin-Hyuk yang dihantui dengan kematian istrinya saat ia bertugas, Voice juga bisa disebut sebagai serial drakor terbaik. Serial drama ini bergenre thriller dan kriminal dengan panjang 16 episode yang siap untuk membuat Moms penasaran di setiap episodenya. 

Crash Landing On You

Crash Landing On You merupakan drama yang sempat booming di kalangan penyuka drakor dan juga yang bukan penyuka drakor sekalipun. Drama bergenre drama komedi dengan durasi sebanyak 16 episode nni bercerita tentang Yoon Se-ri, seorang pebisnis yang sukses di Korea Selatan, mengalami kecelakaan ketika sedang bermain paralayang dan membuatnya jatuh di hutan di Korea Utara. Pertemuannya dengan Ri Jeong-hyuk, seorang kapten di wilayah perbatasan, mengantar mereka ke sebuah perjuangan agar tidak dicurigai oleh orang-orang di Korea Utara. Petualangan mereka yang panjang pun berujung dengan cinta yang bersemi diantara keduanya. 

Crash Landing On You memiliki gaya tipikal drakor pada umumnya, namun chemistry antara Hyun Bin dan Son Ye-jin membuat drama ini memiliki daya tariknya sendiri sehingga banyak orang yang berpendapat bahwa ini adalah salah satu serial drakor terbaik yang wajib untuk ditonton. 

Hospital Playlist

Serial drakor terbaik yang terakhir yaitu Hospital Playlist. Serial yang bergenre drama dengan 12 episode ini menceritakan tentang lima dokter yang bersahabat sejak mereka bertemu di sekolah yang akhirnya bekerja di rumah sakit yang sama. Berbeda dengan drama-drama kedokteran lainnya, Hospital playlist menyuguhkan sisi yang lebih memperlihat sisi kemanuasiaan dan kehidupan sehari-hari para dokter dan suster. 

Lengkap dengan bumbu persahabatan dari kelima dokter dan juga cinta yang muncul diantaranya menjadikan Hospital Playlist sebagai drama korea terbaik dengan latar belakang rumah sakit. Namun, drama ini masih berstatus On Going karena akan ada season 2 yang dikabarkan akan rilis tahun depan. 

Nah, itu dia 5 serial drakor yang bisa Moms tonton di Netflix. Sesuai dengan selera, mana yang akan Moms tonton untuk mengisi waktu luang?

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Netflix yang Cocok untuk Melepas Penat Moms

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like