Berasal dari Bahan Alami, Berikut Masker untuk Jerawat yang Bisa dicoba!

Masker untuk Jerawat

Moms pasti bosan dengan masalah jerawat yang tidak kunjung hilang. Mungkin sudah banyak produk yang Moms coba, namun apakah Moms sudah mencoba masker untuk jerawat yang terbuat dari bahan alami? Ada beberapa bahan alami yang bisa Moms manfaatkan untuk mengusir jerawat yang membandel di wajah. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 

Berbagai macam masker untuk jerawat dari bahan alami 

1. Masker tomat

Masker untuk jerawat yang pertama yaitu masker tomat. Buah yang memiliki rasa asam ini mengandung kandungan vitamin A dan C yang tinggi, lho. Kedua vitamin ini dapat membantu Moms menghilangkan jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati dan juga mencegah penyebab radikal bebas. Untuk pemakaiannya, cukup potong tomat menjadi dua bagian, dan letakkan tomat hingga rata ke seluruh bagian wajah terutama area berjerawat. Diamkan masker selama beberapa saat dan bilas wajah dengan air hangat. Agar jerawat mengering dan noda bekas jerawat tersamarkan, gunakan masker tomat sebanyak 2 kali dalam seminggu. 

2. Masker kopi

Bukan hanya sebagai minuman, ternyata kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk jerawat. Cara menggunakannya, Moms cukup menyiapkan 2-3 sdt bubuk kopi hitam, campurkan dengan sedikit air, aduk hingga rata, kemudian oleskan secara merata di wajah. Setelah itu, biarkan hingga masker mengering dan basuh wajah dengan air bersih. Gunakan masker kopi secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Masker kunyit

Mungkin akan terdengar aneh saat Moms mengetahui bahwa kunyit bisa dijadikan sebagai masker untuk jerawat. Tapi ternyata, kunyit memang dapat dimanfaatkan sebagai masker penghilang jerawat. Bahan alami yang satu ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang bisa mengatasi kondisi kulit meradang. Selain itu, kunyit mampu menyembuhkan bekas jerawat yang membandel di wajah. 

Cara membuatnya, parut beberapa kunyit dan keringkan. Selain itu, Moms juga bisa langsung membeli bubuk kunyit. Kemudian, tambahkan air sedikit dan aduk hingga rata. Oleskan masker kunyit secara merata di wajah dan diamkan selama sekitar 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan sabun wajah dan air hingga sisa kuning dari kunyit menghilang. 

4.Masker lidah buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk jerawat yaitu lidah buaya. Moms mungkin sering melihat lidah buaya sebagai perawatan rambut, tetapi lidah buaya bisa Moms jadikan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat juga. Kandungan di dalamnya dapat menenangkan serta meredakan kemerahan di kulit berjerawat. Cara menggunakannya, ambil satu potong lidah buaya, potong kecil-kecil, ambil gel lidah buaya dan oleskan ke area wajah yang sedang berjerawat. Tunggu hingga gel lidah buaya mengering dan bilas hingga bersih. Bahan alami yang satu ini aman untuk digunakan setiap hari karena tidak memiliki efek samping. 

5. Masker campuran kayu manis dan madu

Masker untuk jerawat yang terakhir yaitu campuran kayu manis dan madu. Bahan alami yang sering dijadikan sebagai bumbu dapur ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat, lho. Kayu manis mengandung sifat anti-mikroba yang dapat membantu menghilangkan bakteri. Kayu manis dan madu merupakan campuran bahan alami yang tepat untuk dijadikan masker. Cara membuatnya mudah, Moms cukup mencampur 2-3 sdt kayu manis dan madu, aduk rata, tambahkan sedikit air. Setelah itu, oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Apabila sudah kering, bilas wajah hingga bersih. 

Agar bisa memperoleh hasil yang maksimal, gunakan masker alami diatas secara rutin minimal 2 kali seminggu. Selain itu, jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum menyentuh jerawat, ya. Selamat mencoba!

Baca juga: Begini Cara Menghilangkan Blackhead dengan Tepat

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x