Sekarang ini sepertinya wajib bagi wanita untuk menggunakan make up kapanpun dan setiap saat. Bahkan ada beberapa wanita yang kurang merasa percaya diri ketika tidak mengenakan make up. Lalu, bagaimana cara make up natural? Simak penjelasan berikut ini. 

Cara Make Up Natural

Bersihkan wajah terlebih dahulu 

Sebelum memakai make up, pastikan wajah Moms bersih dan kering. Step ini tidak boleh Moms lewatkan karena wajah harus bersih agar make up terlihat bagus.

Gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit Moms

Sebelum memulai make up, ingatlah untuk mengoleskan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit Moms. Hal ini karena kulit harus dijaga kelembabannya agar tetap sehat. Apabila kulit Moms sehat, hasil akhir make up akan tampak lebih menawan. 

Gunakan foundation dengan warna yang hampir sama dengan wajah Moms

Cara make up natural selanjutnya Moms dapat mengaplikasikan foundation pada wajah yang berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah. Namun dalam cara make up tutorial ini, jangan aplikasikan foundation terlalu tebal. Moms cukup aplikasikan secara tipis-tipis saja agar tidak terjadi belang antara kulit wajah dan leher. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan pada leher. Penggunaan foundation juga tidak boleh asal-asalan. Moms dapat mengaplikasikan dimulai dari atas lalu ke bawah. Jangan menyebar.

Bedak

Moms dapat menggunakan jenis yang bedak tabur atau bedak padat. Apabila Moms menggunakan bedak padat, sapukan dengan menggunakan kuas pada wajah agar hasilnya tipis dan merata.

Eyeshadow natural

Cara make up natural berikutnya yaitu dengan mengaplikasikan eyeshadow secara natural. Moms dapat memilih mengaplikasikan eyeliner atau tidak. Jika Moms ingin menggunakan eyeliner, mulailah dengan memakai eyeshadow terlebih dahulu. Gunakan eyeshadow yang berwarna nude agar terlihat natural. Selanjutnya Moms dapat melanjutkan dengan menjepit bulu mata (optional). Lalu baru mengaplikasikan eyeliner.

Alis 

Jika Moms merasa malas untuk menggunakan pensil alis, cukup gunakan sisir khusus alis untuk merapikan alis. Apabila menggunakan pensil alis, arsirlah secara perlahan mulai dari bagian ujung dalam alis sampai ke ujung luar searah dengan tumbuhnya rambut alis Moms.

Blush on

Cara make up natural yaitu Moms dapat memilih blush on berwarna coklat. Tujuan memilih blush on warna coklat adalah agar wajah tidak terlihat menor. Sapukan blush on secara tipis sesuai dengan tulang pipi.

Lipstik

Cara terakhir untuk make up natural, gunakan lipstik agar wajah Moms tidak terlihat pucat. Moms dapat menggunakan lipstik warna pink, nude, atau peach, sebagai pelengkap make up.

 Nah, sekarang wajah Moms akan tampak natural dan fresh. Selamat mencoba!

Baca Juga: Make Up ala Korea Agar Wajah Tampak Fresh

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like