Minyak zaitun merupakan jawaban dari kulit bersinar yang Moms dambakan. Jika ingin mengaplikasikannya, Moms harus tahu cara memakai minyak zaitun untuk wajah yang benar sesuai dengan jenis kulit. 

Kandungan nutrisi yang tinggi pada minyak zaitun sering digunakan untuk perawatan kecantikan kulit, lho. Nah, ingin tahu bagaimana cara pemakaian minyak zaitun yang benar? Simak penjelasannya berikut ini. 

Panduan cara memakai minyak zaitun untuk wajah 

Walaupun memiliki manfaat yang banyak, minyak zaitun tidak dapat diaplikasikan dengan cara yang sama untuk setiap orang, lho. Beda jenis kulit, beda juga cara memakainya. 

Sebaiknya simak cara-cara di bawah ini! 

1. Kulit berminyak

Ternyata minyak zaitun dapat digunakan untuk mengontrol kadar minyak dan jerawat di wajah, lho. 

Cara memakai minyak zaitun untuk wajah yang memiliki kulit berminyak yaitu pertama-tama cuci wajah hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut Lalu, aplikasikan minyak zaitun pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar selama 2-3 menit.. Lakukan gerakan ini menggunakan ujung jari. 

Setelah Moms selesai memijat, tidurlah tanpa membilas wajah. Moms dapat membilas wajah di pagi hari menggunakan air hangat. 

2. Kulit kering

Untuk Moms yang memiliki jenis kulit wajah kering, cara memakai minyak zaitun untuk wajah harus lebih hati-hati. Sebaiknya,  gunakan 1-2 tetes saja sehingga lebih mudah untuk terserap. 

Moms juga disarankan untuk menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan pelembab yang biasa digunakan. 

Apabila perlu digunakan untuk wajah, oleskan minyak zaitun pada area yang benar-benar kering saja. 

Baca juga: Masker Alami untuk Kulit Kering yang Wajib Moms Coba

3. Kulit berjerawat

Tekstur kental yang dimiliki minyak zaitun dapat menjadi lahan timbulnya jerawat. Nah, tentu saja ini merupakan peringatan untuk Moms yang berjerawat saat ingin memakai minyak zaitun. 

Cara memakai minyak zaitun untuk wajah yang berjerawat yaitu aplikasikan minyak zaitun dna pijat selama beberapa menit. Lalu, letakkan handuk yang telah direndam air hangat pada wajah selama beberapa menit juga. 

Lakukan ini sampai minyak zaitun benar-benar terangkat. Perlu Moms ingat bahwa penting untuk memastikan minyak zaitun agar benar-benar terangkat sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit wajah. 

4. Kulit orang tua

Untuk kulit wajah orang tua, minyak zaitun bermanfaat untuk mencegah radikal bebas, Nah cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah yang benar yaitu memakainya sebelum tidur. 

Biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya. Selain itu, bisa juga mencampurkan minyak zaitun dengan perasan lemon lalu pijat pada wajah. Cara ini dapat membantu menyamarkan keriput. 

Itulah beberapa cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah sesuai dengan jenis kulitnya. Yang terpenting yaitu ketahui bagaimana reaksi kulit Moms. Apabila muncul indikasi alergi, maka hentikan penggunaannya dan cari alternatif lainnya. 

Tetapi, jika respon kulit Moms baik, maka konsistensi adalah kunci dari hasil yang terbaik. Jadi, selamat mencoba!

Baca juga: Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like