Kulit wajah yang cantik dan sehat merupakan idaman setiap wanita, kan? Nah, untuk mendapatkannya, ada berbagai perawatan yang perlu dilakukan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker. Sudah banyak jenis masker yang populer dikalangan produk kecantikan, salah satu jenis masker yang populer adalah sheet mask. Jenis masker ini sering digunakan oleh kaum wanita. Apakah Moms sudah tahu cara memakai sheet mask yang benar? Berikut ini beberapa langkahnya. 

Cara memakai sheet mask agar mendapatkan hasil yang maksimal 

1. Masukkan ke kulkas agar mendapatkan sensasi dingin

Sebelum memakai sheet mask, sebaiknya simpan dulu di dalam kulkas selama 10-15 menit.

Dengan begini, sheet mask akan memberikan sensasi dingin menyegarkan dna rileks ketika digunakan. Efeknya pun dapat membuat Moms lepas dari penat sebelum tidur di malam hari.

2. Bersihkan wajah dari make up dan kotoran 

Cara memakai sheet mask yang benar selanjutnya yaitu dengan membersihkan wajah hingga bersih. Hapus make up dan kotoran di kulit wajah dan bilas hingga bersih. 

Hal ini dilakukan agar make up dan kotoran yang ada di wajah tidak menghalangi pori-pori saat menyerap kandungan dari sheet mask. 

3. Mengaplikasikan serum sebelum memakai sheet mask 

Moms tentunya mempunyai banyak produk perawatan wajah, kan? Nah, cara memakai sheet mask yang baik yaitu dengan mengaplikasikan produk perawatan seperti serum atau essence terlebih dahulu. Dengan begini, produk akan lebih menyerap ke dalam kulit dan Moms pun memperoleh fungsi ganda. 

4. Memakai masker di wajah dengan benar 

Cara memakai sheet mask yang benar tidak boleh asal tempel, lho. Gunakan masker dari atas ke bawah guna mencegah keriput. Selain itu, hindari juga area mata karena area tersebut sensitif. 

Ketika memakai sheet mask, sebaiknya tunggu sambil berbaring agar kulit tetap kencang ke arah yang benar dan juga untuk mencegah agar essence dari masker tidak menetes. 

5. Membalik masker agar tetap dingin 

Apabila masker terasa tidak dingin, Moms bisa membaliknya sehingga bisa tetap merasakan sensasi segar. Cara memakai sheet mask yang satu ini tidak harus dilakukan dan bisa Moms lewatkan. 

6. Jangan menggunakan sheet mask terlalu lama 

Mengikuti aturan yang ada pada kemasan sheet mask adalah cara memakai sheet mask yang sangat penting, lho. Ada beberapa orang yang memakai masker dengan waktu lebih lama dari yang dianjurkan agar essence menyerap lebih banyak. 

Tetapi, hal tersebut salah besar. Apabila memakai sheet mask lebih dari 15-20 menit, masker dan kulit wajah Moms akan mengering, Kulit wajah akan membutuhkan banyak hidrasi apabila Moms membiarkan masker kering.

7. Jangan menghapus kelebihan essence

Kesalahan yang sering dilakukan yaitu mencuci wajah setelah memakai sheet mask. Sebaiknya biarkan kelebihan essence yang ada di wajah hingga kering. Mungkin Moms akan merasa risih karena wajah menjadi lengket, tetapi essence yang ada akan sangat bermanfaat untuk kulit wajah. 

8. Cukup pijat atau tepuk-tepuk wajah

Cara memakai sheet mask yang terakhir yaitu dengan memijat atau menepuk-nepuk pelan wajah agar essence lebih menyerap. Selain itu, melakukan pijatan akan meningkatkan aliran dan kulit akan lebih bersinar. 

Itulah 8 cara memakai sheet mask yang bisa Moms terapkan agar memperoleh hasil yang maksimal. Semoga membantu!

Baca juga: Fungsi Toner Bagi Kulit yang Perlu Moms Ketahui

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like