Mempunyai wajah yang putih dan bersinar tentunya salah satu impian Moms, bukan? Untuk mendapatkannya, Moms pasti harus melakukan perawatan terlebih dahulu. Tapi Moms tidak perlu khawatir, jika tidak ingin melakukan perawatan dengan menggunakan obat dokter, ada cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemui. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa Moms gunakan.

Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

1. Bengkoang

Cara memutihkan wajah yang pertama yaitu dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang sudah dikenal sebagai bahan alami yang ampuh digunakan untuk memutihkan wajah. Vitamin C dan C di dalamnya berperan penting untuk memutihkan wajah. Cara menggunakannya, parut bengkoang sampai lembut, peras dengan sedikit air, lalu gunakan sarinya sebagai masker wajah. Biarkan selama 20 menit dan basuh wajah dengan air hingga bersih. 

Baca juga: Ingin Perawatan Facial Wajah Tanpa Pergi Ke Salon? Ini Cara Melakukannya di Rumah

2. Kunyit

Kunyit dapat Moms jadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah secara alami. Caranya, Moms hanya cukup menjadikan kunyit sebagai masker wajah. Masker kunyit dapat membuang sel kulit mati di wajah. 

Ada beberapa orang yang tidak ingin memakai kulit sebagai masker wajah karena wajah akan berwarna kuning. Tetapi, warna kuning ini hanya bertahan sementara saja. Warna kuning akan hilang dan kulit Moms akan terlihat lebih cerah setelahnya. 

3. Castor oil

Cara memutihkan wajah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan castor oil. Castor oil adalah minyak yang berasal dari ekstraksi biji tanaman castor. Kandungan omega-3 dan vitamin E di dalamnya bermanfaat bagi kulit, dapat meningkatkan sirkulasi darah, serta mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. 

Castor oil mampu menghilangkan flek hitam yang ada sehingga wajah akan tampak putih. Cara menggunakannya, Moms hanya perlu mengoleskan castor oil langsung pada kulit. Biarkan selama 1 jam, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur secara rutin. 

Baca juga: Bagaimana Cara Merawat Kulit yang Terkelupas?

4. Jeruk nipis

Bahan alami yang bisa Moms gunakan selanjutnya untuk memutihkan wajah yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis dipercaya mampu memutihkan wajah secara alami. 

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis baik digunakan untuk wajah. Wajah Moms akan terasa lebih halus dan juga kencang. Moms dapat menjadikan jeruk nipis sebagai masker wajah atau mengonsumsinya sebagai jus. 

5. Pepaya

Penggunaan pepaya dipercaya dapat menjadi cara memutihkan wajah. Buah pepaya mampu mencerahkan serta menghilangkan flek hitam pada kulit wajah sehingga wajah pun akan menjadi putih dan bersih. Cara menggunakannya, Moms hanya cukup memblender buah ini dapat mengoleskannya pada wajah. Diamkan sekitar 20 menit dan bilas wajah hingga bersih. 

6. Daun jambu biji

Daun jambu biji mampu menghilangkan bintik hitam yang ada di wajah. Selain itu, daun jambu biji juga mengandung sifat pengencang serta antibakteri. Oleh karena itu, Moms dapat menggunakan bahan alami yang satu ini sebagai salah satu cara memutihkan wajah. 

Caranya, pilih daun jambu biji yang telah kering dan tumbuk sampai halus. Setelah itu, campur dengan air dan aduk hingga merata dan menjadi seperti bubur. Lalu oleskan campuran ini pada area wajah Moms. 

7. Susu beruang

Penggunaan susu beruang ternyata juga termasuk sebagai salah satu memutihkan wajah, lho. Hal ini dikarenakan susu beruang mempunyai manfaat seperti vitamin A, B2, B6, B12, C dan D. VItamin B6 di dalamnya berguna untuk melembabkan kulit, sementara vitamin D dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Moms bisa mencampur susu beruang dengan alpukat, kopi, tepung beras, atau kopi. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah.

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like