Cara Menghilangkan Kantung Mata Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Seiring dengan bertambahnya usia, biasanya Moms akan memiliki kantung mata. Walaupun tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali, kantung mata mampu mengganggu penampilan. Jika Moms ingin menghilangkan kantung mata, coba beberapa cara menghilangkan kantung mata berikut ini menggunakan bahan-bahan alami. 

Bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami?

1. Kantong teh

Setelah Moms membuat teh, sebaiknya jangan buah bekas kantong teh tersebut. Karena, kantong teh dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan kantung mata. Hal ini berkat adanya tanin yang ada di dalam kantong teh celup mampu mengurangi pembengkakan serta perubahan warna lingkar mata. 

Caranya, Moms hanya perlu menyimpan kantong teh di dalam kulkas semalaman untuk digunakan esok harinya. Letakkan kantong teh di atas mata yang terpejam sekitar 10-15 menit. 

Baca juga: Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan Moms

2. Es Batu

Cara menghilangkan kantung mata yang selanjutnya yaitu dengan es batu. Es batu mampu mengontrol peradangan  yang terjadi karena aktivitas atau tekanan yang berlebih pada plantar fascia (jaringan).

Cara menggunakannya cukup mudah. Moms hanya perlu membungkus es batu menggunakan kain bersih atau handuk dan kompres pada mata selama 10 menit dengan waktu jeda beberapa kali. Lakukan cara ini dengan rutin hingga kantung mata hilang. 

3. Timun

Moms dapat menggunakan timun sebagai cara menghilangkan kantung mata. Timun mengandung vitamin A, B, C dan kandungan air yang tinggi serta mineral seperti magnesium, kalium, ataupun silikon yang baik untuk mendukung mata agar tetap sehat dan terlihat segar. 

Cara penggunaannya, iris timun dan letakkan pada area mata selama sekitar 30 menit. Timun sendiri dipercaya memiliki khasiat baik guna menjaga kesehatan mata. 

4. Lidah buaya

Cara menghilangkan kantung mata yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Bahan alami yang satu ini mengandung vitamin A, C dan E yang mampu membantu menutrisi kulit serta memperbaiki kondisi kulit. 

Moms hanya cukup mengaplikasikan gel lidah buaya di bagian bawah mata dan biarkan selama 15 menit. Lalu, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini agar bisa memperoleh hasil yang maksimal. 

5. Madu

Madu dipercaya memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit. Moms dapat memanfaatkan madu sebagai bahan alami untuk menghilangkan kantung mata. 

Moms hanya perlu mengaplikasikan madu pada kantung mata dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur setiap malam untuk mendapatkan hasil maksimal. 

6. Lemon dan jeruk nipis

Kandungan vitamin C memiliki manfaat yang baik untuk mencerahkan kulit. Itulah yang menyebabkan lemon serta jeruk nipis sudah sering digunakan di dalam dunia kecantikan. 

Nah, Moms dapat menggunakan lemon dan jeruk nipis sebagai cara untuk menghilangkan kantung mata. Caranya, cukup potong lemon atau jeruk nipis secara melingkar dan tempelkan pada kedua mata sekitar 10-15 menit. Lakukan cara ini dengan rutin untuk hasil maksimal. 

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan-bahan Alami

7. Kentang

Selain enak untuk dikonsumsi, kentang ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan kantung mata, lho. 

Cara penggunaannya, kupas dan cuci kentang hingga bersih, lalu blender sampai halus. Setelah itu masukkan kentang ke dalam kain yang bersih dan kompres mata selama 15 menit. 

Jika sudah, cuci wajah hingga bersih dan keringkan. 

8. Minyak zaitun

Cara menghilangkan kantung mata yang terakhir yaitu dengan penggunaan minyak zaitun. Bukan hanya menghaluskan kulit, minyak zaitun ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir kantung mata. Ini berkat adanya kandungan antioksidan yang membantu melembabkan kulit serta mencerahkan kantung mata Moms yang hitam

Caranya, Moms hanya cukup mengoleskan minyak zaitun di area kantung mata sembari memijat dengan pelan. 

Aplikasikan minyak zaitun secara rutin setiap malam sebelum Moms tidur.

Baca juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut Moms

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x