Setiap wanita pasti memiliki gaya berpakaian yang berbeda-beda sesuai dengan karakteristik dirinya sendiri. Wanita berusia 20-an pasti tidak akan ragu untuk mengikuti trend berpakaian yang selalu berbeda setiap tahun. Tetapi, jika Moms sudah menginjak usia 30-an, gaya berpakaian tentu akan mengalami perubahan. Ada beberapa gaya berpakaian wanita usia 30 tahun yang dapat Moms tiru agar tetap tampil stylish. Penasaran apa saja? Simak cara berpakaiannya berikut ini. 

1. Memakai dress 

Menggunakan dress adalah salah satu gaya berpakaian wanita usia 30 tahun yang bisa Moms coba. Hal ini dikarenakan, dress cocok untuk dipakai oleh berbagai kalangan usia. Namun saat memilih dress, sebaiknya jangan menggunakan dress dengan motif yang terlalu berlebihan. Pilihlah model dress yang simple. Moms juga bisa menambahkan aksesoris tambahan guna mempercantik penampilan. Selain itu, perhatikan juga bahan dress yang akan digunakan. Pastikan dress memiliki bahan yang tidak panas serta menyerap keringat agar nyaman untuk dipakai. 

2. Memilih model rok pensil untuk acara formal 

Saat ingin menghadiri acara formal, Moms pasti pernah mengalami kesulitan untuk memilih pakaian. Bagi Moms yang berusia 30 tahun dan masih ingin bergaya dalam berpakaian, cobalah untuk memakai rok pensil. Menggunakan rok pensil merupakan salah satu gaya berpakaian wanita usia 30 tahun karena dapat dipadu-padankan dengan atasan seperti kemeja atau blouse. Selain itu, rok pensil yang berwarna hitam akan membuat Moms terlihat lebih langsing. 

3. Gunakan celana jeans saat ingin bersantai 

Celana jeans memang merupakan pakaian yang sering dipakai jika ingin bersantai. Jika Moms ingin menggunakan celana jeans, pilihlah celana jeans dengan potongan yang lebar di bagian paha hingga mata kaki atau sering disebut dengan boyfriend jeans. Model celana jeans ini nyaman untuk dipakai dibandingkan model celana jeans pensil atau jeans dengan bagian yang mengecil di mata kaki. 

Baca juga: Yuk Kenali Tokoh Perempuan di Indonesia Berikut Ini!

4. Hadiri acara dengan menggunakan rok Midi 

Salah satu gaya berpakaian wanita usia 30 tahun yang selanjutnya yaitu menggunakan rok midi. Rok midi memiliki panjang sekitar 15 cm dari bawah lutut dan biasanya mempunyai potongan A line. Saat mengenakan rok midi, Moms bisa menggunakan atasan yang berwarna netral. Saat memilih rok midi, pilihlah bahan rok yang jatuh dan juga tidak terlalu tipis. 

5. Atasan dengan potongan V neck 

Dalam berpakaian, Moms bisa menggunakan atasan dengan potongan V neck. Model pakaian ini akan memberikan Moms kesan seksi dan juga memperlihatkan tulang selangka. Moms juga bisa menambahkan kalung sebagai aksesoris tambahan untuk mempercantik penampilan. 

6. Menggunakan celana kulot untuk aktivitas sehari-hari 

Celana kulot merupakan salah satu jenis celana yang menjadi favorit wanita dan dapat menjadi gaya berpakaian wanita usia 30 tahun. Saat memakai celana kulit, pilihlah atasan yang nyaman seperti kaos atau blouse. Perlu diingat, jangan memadupadankan celana kulot yang bermotif dengan atasan yang juga bermotif karena akan terlalu ramai dan motif antara atasan dan bawahan belum tentu sesuai. 

7. Pilih blazer agar terlihat modis 

Bukan hanya untuk acara formal, blazer juga bisa Moms gunakan di segala macam acara. Moms bisa memadupadankan blazer dengan celana jeans untuk memberikan kesan kasual. Selain itu, pilihlah blazer yang berukuran pas dengan tubuh dan yang memiliki motif simple. Sesuaikan juga bahan blazer dengan kondisi musim. 

Itulah 7 gaya berpakaian wanita usia 30 tahun yang dapat Moms tiru agar terlihat lebih stylish. Jangan lupa untuk terus percaya diri agar pakaian yang digunakan menjadi lebih hidup. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Tips Gaya Berpakaian Wanita Gemuk

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like