Ketahui Manfaat Baby Oil Bagi Orang Dewasa

Manfaat Baby Oil

Apakah Moms tahu baby oil ternyata tidak hanya bermanfaat untuk bayi tapi juga orang dewasa? Mulai dari kecantikan hingga pertolongan pertama saat kecelakan. Berikut ini manfaat baby oil bagi orang dewasa yang dapat Moms ketahui.

Beberapa manfaat baby oil

Baby oil merupakan jenis minyak yang tidak berwarna dan berbau. Baby oil diproses dari penyulingan minyak bumi. Minyak ini  kemudian akan dimurnikan serta disuling kembali. Baby oil akan ditambahkan zat pewangi sebelum akhirnya dijual ke pasaran.

Walaupun penggunaan dari baby oil bertujuan untuk merawat serta melembabkan kulit bayi, minyak ini ternyata juga bermanfaat bagi orang dewasa, lho. Nah, apa saja manfaat baby oil bagi orang dewasa?

1. Sebagai pelembab

Manfaat baby oil untuk orang dewasa yaitu sebagai pelembab. Baby oil ternyata lebih ampuh digunakan untuk kulit kering daripada lotion atau pelembab. Baby oil juga dapat Moms palai untuk melembabkan bibir yang kering.

2. Sebagai minyak pijat

Selain sebagai pelembab, manfaat baby oil yang selanjutnya adalah sebagai minyak pijat. Selain itu, minyak ini juga berguna untuk mengecilkan pori-pori yang terbuka sehingga rasa hangat di tubuh akan terjaga selama Moms dipijat.

3. Sebagai pengganti krim cukur

Moms sebaiknya jangan sembarangan dalam menggunakan krim atau sabun cukur karena akan membuat kulit menjadi iritasi. Nah, manfaat baby oil untuk orang dewasa yaitu dapat sebagai pengganti krim atau sabun cukur karena minyak ini mampu membuat kulit menjadi lembab dan licin.

Aplikasikan baby oil sebelum dan juga sesudah Moms mencukur. Maka kulit pun akan menjadi mulus setelah selesai dicukur.

4. Sebagai penghapus makeup 

Jika Moms sedang mencari makeup remover yang tidak keras untuk kulit, baby oil dapat menjadi alternatifnya. Minyak ini aman digunakan sebagai make up remover jika Moms mempunyai tipe kulit wajah yang sensitif. Selain itu, Moms juga bisa menghapus noda kulit seperti coretan spidol dengan menggunakan baby oil.

Baca juga: Cara Make Up Instant Untuk Working Moms

5. Mengatasi tumit yang pecah-pecah

Manfaat baby oil yang lain yaitu dapat mengatasi tumit yang pecah-pecah. Moms bisa mengoleskan baby oil di tumit sebelum tidur kemudian diamkan semalaman. Minyak ini dapat membuat tumit lembut secara alami.

6. Dapat menyamarkan kantung mata

Manfaat baby oillainnya yang bisa Moms dapatkan yaitu dapat menyamarkan kantung mata. Caranya hanya dengan meneteskan baby oil secukupnya pada kantung mata lalu pijat perlahan dengan jari selama sekitar 2 menit. Setelah itu bersihkan sisa minyak dengan menggunakan kain atau tisu.

7. Dapat mencegah lecet

Moms sering mengalami lecet saat menggunakan sepatu baru? Manfaat baby oil yang satu ini dapat mencegah lecet. Moms dapat mencegah lecet pada kaki dengan menggunakan baby oil sebelum memakai sepatu sehingga kaki akan terlindung dari gesekan penyebab lecet.

8. Melepas plester

Saat melepas plester yang menutup luka pasti kulit akan terasa sakit, kan? Oleh karena itu, Moms dapat memanfaatkan baby oil untuk melepas plester agar mudah lepas. Caranya Moms hanya perlu mengoleskan minyak sambil mencabut plester sedikit demi sedikit. Hal ini akan lebih efektif dan tidak akan menimbulkan sakit ketimbang saat Moms menggunakan air.

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x