Ketahui Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering Berikut Ini

Skincare untuk Kulit Kering

Memiliki kulit kering membuat kita harus lebih pilih-pilih dalam menggunakan skincare. Apabila tidak cocok, kulit bisa semakin kering, bersisik, bahkan mengelupas. Jika kulit sudah sampai mengelupas, menggunakan makeup pun jadi lebih sulit dan berisiko iritasi. Oleh sebab itu, Moms tentunya memerlukan produk yang melembabkan. Apa saja skincare yang dapat digunakan untuk kulit yang kering? Berikut beberapa rekomendasinya.

Skincare untuk Kulit Kering

Herborist Aloe Vera Gel

Aloe vera atau lidah buaya menjadi salah satu bahan skincare yang cocok untuk kulit kering. Hal ini karena bahan alami ini dapat melembapkan dan memberikan efek menenangkan pada wajah. Salah satu produk yang dapat Moms coba yaitu herborist aloe vera gel.

Produk berbentuk gel ini ternyata juga multifungsi. Produk ini juga dapat Moms gunakan untuk menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari. Moms dapat membeli dengan kisaran harga 30 ribuan saja.

 Skin Aqua UV Moisture Milk

Sunscreen merupakan skincare routine yang perlu Moms gunakan setiap hari sebelum beraktivitas. Skincare ini cocok digunakan untuk kulit kering karena memiliki kandungan improved hyaluronic acid (AcHA) dan collagen. So, tidak hanya terlindungi dari paparan sinar matahari, kulit juga akan ternutrisi.

Skin Aqua UV Moisture Milk mempunyai SPF 50+ PA +++, yang dapat memberikan perlindungan ganda bagi kulit dari paparan sinar UV-A dan UV-B. 

Produk berwarna putih ini bertekstur cair dan mudah sekali menyerap pada kulit. Wajah tidak akan terasa lengket dan tidak akan meninggalkan white cast.

Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, produk ini mudah dibawa ke mana-mana sehingga Moms dapat retouch sunscreen di mana pun.  Harga produk ini juga masih terjangkau yaitu kisaran 60 ribu.

Serum dalam Sheet Mask

Skincare untuk kulit kering berikut ini cocok untuk Moms yang tidak ingin ribet namun tetap melembabkan wajah menggunakan masker.

Innisfree It’s Real Squezee Mask Manuka Honey dapat Moms jadikan pilihan. Sheet mask ini memiliki kandungan teh hijau, jeruk, kaktus, daun camellia, dan anggrek yang akan menjaga kelembapan dan kesehatan kulit wajah.

Seperti sheet mask pada biasanya, kemasan masker ini juga berupa sachet. Sehingga sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana, sekali pakai bisa langsung Moms buang.

Vaseline Petroleum Jelly

Produk berikut ini terbuat dari 100 persen petroleum jelly murni, yang dapat melembabkan kulit. Moms juga tidak perlu khawatir karena produk ini tidak menyumbat pori-pori sehingga tidak menyebabkan komedo. Tidak hanya di wajah, Vaseline Petroleum Jelly juga dapat Moms gunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Tidak hanya itu, produk ini multifungsi karena dapat digunakan untuk menyamarkan garis halus, menyembuhkan luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar. Harga produk untuk ukuran 100ml hanya sekitar 37 ribu.

Wardah Hydramild Facial Wash

Facial wash ini memiliki kandungan ekstrak aloe vera organik yang dikenal dapat memberikan efek menenangkan dan melembabkan kulit. Face wash ini mempunyai busa wangi yang ringan dan formula pH balance sehingga lembut untuk membersihkan kulit. Tidak hanya itu, kandungan Triple Hydrating Complex dalam skincare ini memberikan kelembaban ekstra untuk menenangkan sepanjang hari tanpa rasa lengket sehingga kulit tidak akan kering lagi.

Nacific Real Floral Toner

Toner berikut ini berasal dari bahan-bahan alami. Packaging-nya yang terbuat dari plastik tidak akan mudah pecah. Toner ini juga memiliki kandungan serpihan-serpihan kelopak bunga, inilah salah satu alasan mengapa banyak orang yang berminat untuk mencoba toner ini. Skincare asal Korea berikut ini juga bisa Moms aplikasikan langsung ke wajah atau menggunakan kapas.

Nah, itulah beberapa rekomendasi skincare untuk kulit wajah yang kering. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Baca Juga: Berasal dari Bahan Alami, Berikut Masker untuk Jerawat yang Bisa dicoba!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x