Make Up Natural dengan Langkah-langkah Berikut Ini

Make Up Natural

Tidak hanya pakaian, wanita memanfaatkan make up untuk menunjukkan karakternya. Belakangan ini, make up natural tengah naik ke permukaan. Make up natural adalah riasan yang tetap mempertahankan fitur alami wajah. Memperoleh tampilan make up natural yang sempurna tentu bukan hal yang mudah. Lalu, apa saja langkah-langkah untuk make up yang natural? SImak beberapa penjelasan berikut ini.

Langkah-langkah Make Up Natural

Alas bedak dengan formula yang ringan

Moms dapat mengawali make up natural dengan wajah bersih dan produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai dasar, Moms harus mengaplikasikan alas bedak. Pastikan untuk menggunakan alas bedak berformula ringan seperti BB cushion. Cukup gunakan satu pump alas bedak untuk tampilan natural. Aplikasikan menggunakan spons basah.

Apabila Moms menggunakan BB cushion, gunakan aplikator yang tersedia lalu tepuk perlahan.

Arsir alis

Alis merupakan hal yang dianggap penting oleh beberapa wanita karena ditujukan untuk membingkai wajah. Sebelum produk riasan diaplikasikan, arsir alis searah dengan jalur pertumbuhan bulu. Mengarsir alis dapat membuat tampilan make up menjadi lebih natural.

Arsir alis ke arah depan dengan tekanan yang tidak terlalu keras secara perlahan untuk menimbulkan gradasi. Akhiri dengan menyisir alis menggunakan spoolie.

Eyeshadow warna natural

Warna cokelat selalu dijadikan pilihan karena warna ini merupakan warna yang aman untuk eyeshadow. Moms dapat memilih warna yang mendekati warna kulit sebagai dasar.

Sebagai transisi, Moms dapat memilih warna cokelat atau orange muda. Pilih warna cokelat tua untuk sudut luar mata, kemudian baurkan ke arah dalam dengan kuas. Beri sedikit tekanan agar warna berbaur dengan sempurna dan look mata Moms tampak natural.

Jangan membentuk eyeliner cat eye

Model goresan eyeliner agar menukik ke atas alias cat eye memang terlihat menarik. Akan tetapi, gaya ini kurang pas untuk diaplikasikan pada konsep make up natural. Sebaiknya, Moms dapat tarik garis tipis dari sudut dalam ke luar dan isi bagian kosong di bawah garis.

Aplikasikan maskara secara zig zag

Poles bulu mata menggunakan maskara hitam dari pangkal dengan gerakan zig zag hingga ke bagian ujung. Gerakan zig zag akan membuat bulu mata tampak lebih bervolume, lentik, dan maskara tidak menggumpal. Gunakan penjepit bulu mata agar membuatnya semakin lentik.

Blush on

Agar wajah tidak terkesan datar dan rata, Moms dapat memberikan sentuhan blush on sesuai dengan warna kulit. Bagi Moms yang memiliki kulit terang dapat memilih warna pink lembut. Sedangkan jika Moms memiliki kulit berwarna sawo matang bisa menggunakan warna peach.

Aplikasikan blush on dengan gerakan menepuknya dari bagian pipi ke arah telinga. Moms dapat menambahkan highlighter untuk menciptakan kesan glowing.

Lipstick nude atau mauve

Akhiri make up natural dengan lipstik. Kesan natural semakin terlihat dengan penggunaan lipstik warna nude atau mauve.

Moms dapat memberikan kesan yang berbeda dengan teknik ombre. Pusatkan aplikasi lipstik pada bagian tengah bibir dan ratakan ke area pinggir menggunakan jari.

Baca Juga: Cara Membuat Lipbalm dengan Bahan Alami

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x