Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Air Mawar

Selain digunakan sebagai simbol cinta, bunga mawar memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, khususnya jika sudah diolah menjadi air mawar. Air mawar terbukti memiliki kandungan antioksidan, anti-bakteri, anti-radang, maupun antiseptik yang dapat mengobati jerawat hingga mencegah penuaan dini. Selain itu, apa saja manfaat yang terkandung didalam air mawar? Berikut penjelasannya.

Melembabkan kulit

Ketika tubuh Moms kekurangan cairan, wajah merupakan salah satu bagian yang akan terpengaruhi. Ia akan terasa lebih kering, kasar, dan kaku. Kondisi itu tentu akan membuat Moms tidak nyaman dan mengurangi penampilan.

Selain dengan meminum lebih banyak cairan, Moms dapat mengatasi kulit wajah yang kering dengan menggunakan air mawar. Air ini memiliki kandungan pelembab alami. Moms cukup semprotkan ke wajah dan wajah akan kembali segar.

Mencegah dan mengobati jerawat

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang banyak dialami oleh perempuan. Biasanya, jerawat muncul karena produksi minyak berlebih pada wajah. Akan tetapi, ia juga bisa muncul karena penggunaan kosmetik yang tidak tepat.

Moms dapat memperoleh manfaat air mawar untuk mencegah maupun mengobati jerawat. Air ini memiliki kandungan antiseptik dan anti-bakteri yang akan membunuh kuman penyebab jerawat.

Gunakan air mawar sebagai toner setiap hari. Selain mengobati jerawat, air mawar juga akan menyamarkan bekas jerawat.

Mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata

Munculnya lingkaran hitam di bawah mata tentu mengurangi penampilan Moms.

Moms dapat menggunakan air mawar sebagai manfaat untuk mencerahkan kembali kulit di bawah mata.

Tuangkan beberapa tetes air mawar ke kapas dan tempelkan di mata selama kurang lebih lima menit. Lakukan hal ini dengan teratur agar mendapat hasil yang optimal.

Baca juga: Air Kelapa Muda yang Memiliki Segudang Manfaat

Mengurangi peradangan di wajah

Kulit wajah merupakan bagian yang cukup sensitif. Wajah dapat mengalami peradangan ketika bersentuhan dengan benda asing, seperti kosmetik yang tidak cocok.

Apabila sudah meradang, kulit wajah akan berubah kemerahan, terasa perih dan panas, hingga mengalami pembengkakan.

Moms dapat memperoleh manfaat dari air mawar untuk menghilangkan kondisi yang tidak mengenakkan tersebut.

Cukup tuangkan air mawar pada kapas dan tepuk perlahan pada area yang meradang.

Menghambat penuaan dini

Air mawar dapat membantu mencegah penuaan dini

Radikal bebas merupakan musuh bagi semua perempuan. Sel kulit dapat rusak serta kolagen yang sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Pada akhirnya kulit menjadi lebih rentan terhadap kerutan halus dan bintik hitam.

Tidak hanya mengandung pelembab alami, air mawar juga memiliki kadar antioksidan yang tinggi.

Antioksidan merupakan zat penting yang mampu menangkal radikal bebas. Oleh karena itu, penggunaan air mawar secara teratur akan menghambat penuaan dini.

Make up remover alami

Make up removal merupakan benda yang wajib dimiliki. Make up dapat merusak wajah jika tidak dibersihkan secara menyeluruh.

Apabila Moms memiliki kulit sensitif, mungkin akan sulit menemukan make up removal yang aman.

Oleh sebab itu, Moms dapat mencoba manfaat air mawar sebagai make up remover alami? Air mawar dapat membersihkan make up seperti make up remover lain tanpa mengakibatkan iritasi.

Moms bisa mencampurkan air mawar dengan minyak zaitun agar make up lebih terangkat.

Sebagai setting spray

Moms bisa menggunakan air mawar sebagai setting spray alami. Saat disemprotkan di wajah, air mawar akan membuat wajah Moms menjadi lebih glowing dan cerah.

Moms dapat membawa air mawar dalam botol spray kecil, ketika make up mulai rusak, semprotkan air tersebut dan make up pun akan kembali on point.

Baca Juga: Menghilangkan Lemak di Bawah Dagu dengan Mudah

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x