Manfaat Masker Spirulina dan Cara Menggunakannya

Manfaat Masker Spirulina

Masker berwarna hijau ini cukup terkenal di kalangan wanita muda. Masker spirulina ini bermanfaat untuk kulit wajah. Spirulina merupakan salah satu spesies dari Cyanobacteria, tanaman ganggang berpigmen hijau kebiruan yang dapat dikonsumsi manusia. Lalu, apa saja manfaat yang dapat Moms peroleh dari masker spirulina? Simak penjelasan berikut.

Spirulina tumbuh di perairan tropis dan subtropis yang mengandung garam tinggi. Dalam satu sendok makan spirulina memiliki kandungan 7 gram bubuk spirulina kering yang mengandung 4 gram protein, vitamin B1, B2, B3, serta tembaga.

Selain bisa dikonsumsi langsung, masker spirulina juga sudah menjadi tren di kalangan remaja. Masker spirulina asli dapat membantu mengatasi masalah-masalah di kulit wajah. Berikut beberapa manfaat dari masker spirulina.

Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Mencerahkan Kulit

Beberapa bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan seperti lemon dan madu sama-sama bisa mencerahkan kulit wajah. Masker spirulina juga memiliki kandungan tinggi antioksidan yang dapat meningkatkan warna kulit wajah sehingga wajah Moms tampak lebih cerah.

Mencegah Penuaan Dini

Kulit wajah yang terlihat segar dapat membuat Moms terlihat lebih muda. Mencegah penuaan dini menjadi salah satu manfaat rutinnya penggunaan masker spirulina. Masker ganggang ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang dapat mengatasi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan noda hitam.

Detoksifikasi Wajah

Apakah Moms sering menggunakan make up untuk merias wajah? Menggunakan make up sehari-hari dapat membuat pori-pori wajah tertutup dan terjadinya penumpukan kotoran di kulit wajah. Salah satu manfaat masker spirulina yang paling terkenal yaitu dapat mengangkat racun di permukaan kulit sehingga membuat wajah tampak lebih bersih.

Menjaga Kelembapan Kulit

Kandungan antioksidan memiliki peran sangat penting dalam menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya itu, antioksidan juga mampu membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit bisa tampak lebih kenyal.

Menghilangkan Jerawat

Masker spirulina juga mampu mengatasi masalah jerawat. Hal ini karena masker spirulina dapat membantu mencegah dan menyingkirkan bakteri penyebab jerawat.

Cara Memakai Masker Spirulina

Setelah Moms mengetahui berbagai manfaat dari masker spirulina, berikut cara memakai masker spirulina antara lain:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

2. Campurkan bubuk masker menggunakan air hingga mengental

3. Baurkan pada wajah dan leher menggunakan jari atau kuas masker

4. Bilas menggunakan air hangat

5. Pastikan kulit wajah bersih dengan menggunakan toner

6. Gunakan moisturizer agar kulit tidak kering

7. Gunakan masker dua kali seminggu secara rutin

Nah itulah berbagai manfaat dan cara menggunakan masker spirulina. Selamat mencoba ya, Moms!

Baca Juga: Cara Memakai Sheet Mask yang Benar untuk Hasil Maksimal!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x