Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang sering dikeluhkan. Bagi beberapa orang yang mempunyai alergi, kulit akan bruntusan, terasa gatal, serta perih. Jika Moms mengalami kondisi kulit kering, tentunya membutuhkan perawatan guna mengatasinya. Ada banyak produk yang bisa Moms coba, namun apa salahnya untuk mencoba perawatan alami di rumah? Ada beberapa masker untuk kulit kering yang berasal dari campuran bahan alami. Selain bisa menghemat, Moms dapat membuatnya sendiri di rumah. Yuk simak penjelasan tentang masker alami di bawah ini!

Apa saja bahan alami yang bisa dijadikan masker untuk kulit kering?

Ada banyak bahan alami yang dapat melembabkan kulit kering. Diantaranya adalah: 

1. Masker campuran madu dan pisang 

Masker untuk kulit kering yang pertama yaitu berasal dari campuran madu dan pisang. Tidak hanya dapat melembabkan kulit, madu ternyata juga dapat membuat Moms terlihat awet muda. Sama halnya dengan pisang yang memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit yang kering. 

Cara membuat masker ini sangatlah mudah. Moms cukup menghancurkan 1 buah pisang dan mencampurnya dengan 2 sdm madu. Untuk hasil yang lebih maksimal, Moms bisa menambahkan 1 sdt jus jeruk segar. Aduk hingga merata, aplikasikan pada wajah, dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. 

2. Masker bengkoang

Masker bengkoang juga bisa dijadikan sebagai pilihan masker untuk kulit kering. Masker bengkoang memang terkenal dengan fungsinya yang dapat mencerahkan serta memutihkan wajah, namun ternyata masker dari bahan alami yang satu ini juga mampu melembabkan kulit wajah yang kering. 

Untuk membuatnya, Moms cukup menghaluskan bengkoang lalu aplikasikan hingga merata pada wajah. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas wajah. Pemakaian masker bengkoang secara rutin akan membuat kulit wajah menjadi putih dan bersih. 

3. Masker mentimun dan minyak zaitun 

Selain dapat memutihkan wajah, ternyata masker mentimun dan minyak zaitun dapat dijadikan sebagai masker untuk kulit kering, lho. Masker ini juga mampu mencegah kanker kulit. 

Penggunaan minyak zaitun sebagai pelembab kulit setelah berenang dan saat berjemur dapat melindungi serta mencegah Moms dari resiko terjadinya kanker kulit. 

4. Masker lidah buaya 

Tidak hanya berguna untuk kesehatan, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Gel lidah buaya dapat membantu Moms melembabkan kulit wajah yang kering. 

Penggunaan masker untuk kulit kering yang satu ini sangat mudah. Moms cukup meratakan gel lidah buaya di wajah dan diamkan selama sekitar 25 menit. Lalu, bilas wajah hingga tidak ada gel yang tersisa. Gunakan masker lidah buaya secara rutin untuk hasil yang maksimal. 

5. Masker putih telur 

Masker untuk kulit kering yang bisa Moms gunakan yaitu masker putih. Tidak hanya mampu mengatasi kulit yang kering dan kusam, penggunaan putih telur sebagai masker ternyata juga dapat mengatasi masalah penuaan, lho. 

Memang sudah banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran. Moms bisa memilih produk mana yang cocok dengan kondisi kulit. Namun, sebaiknya Moms menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit serta agar terhindar dari bahan-bahan berbahaya. 

Itulah 5 masker alami yang bisa Moms buat di rumah untuk kondisi kulit wajah kering. Selamat mencoba!

Baca juga: Hilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Alami!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like