Bukan hanya pipi chubby dan badan yang gemuk, bagian tubuh yang sering bikin nggak pede ketika berat tubuh bertambah adalah dagu. Pasalnya, timbunan lemak membuat kita seperti memiliki dagu tambahan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan lemak di bawah dagu? Berikut penjelasannya. 

Olahraga ringan

Beberapa gerakan yang bisa Moms lakukan:

1. Berdiri tegak, angkat kepala ke atas sampai dagu ikut terangkat. Buat gerakan bibir seperti ingin mencium sampai terasa otot pipi dan dagu tertarik, tahan selama 10 detik. Kembali ke posisi tegak, kemudian ulangi gerakan tersebut selama 10 kali.

2. Berdiri tegak, tundukkan kepala, kemudian putar searah jarum jam hingga posisi mendongak, dan kembali lagi menunduk. Ulangi 10 kali searah jarum jam dan 10 untuk arah sebaliknya.

3. Berdiri tegak, katupkan gigi rapat-rapat, lalu tarik bibir seperti gerakan tersenyum (pastikan gigi terlihat). Lakukan sampai kita merasa otot rahang dan dagu tertarik. Tahan selama 10 detik, lalu relaks. Ulangi 10 kali.

Mengunyah permen karet

Gerakan mengunyah permen karet bisa menjadi cara untuk menghilangkan lemak di bawah dagu karena membuat otot rahang dan dagu bekerja lebih keras. Tetapi, pastikan Moms memilih permen karet sugar free dan aman untuk gigi.

Menguap

Ketika menguap, otot mulut, dagu, dan leher akan tertarik sehingga bisa membakar lemak di pipi dan dagu. Walaupun Moms tidak sedang mengantuk, Moms tetap bisa melakukan gerakan menguap ini.

Memijat

Pijat lembut yang rutin dilakukan setiap hari berfungsi membuat wajah lebih kencang. Mulai dari ujung leher menuju dagu sampai ke rahang. Ketika memijat bagian bawah dagu yang berlemak, arahkan pijat ke luar dengan gerakan searah.

Memanfaatkan bola tenis

Tempatkan bola tenis di antara dagu dan leher. Jepit sekuat tenaga menggunakan dagu selama 10 detik, kemudian lepaskan perlahan selama lima detik. Ulangi 10 kali.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih merupakan salah satu cara menghilangkan lemak di bawah dagu. Hal ini karena  air putih sangat baik untuk menstimulasi metabolisme tubuh dan membakar lemak, termasuk di bagian wajah serta leher. Bukan hanya itu, air putih juga sangat bagus untuk meningkatkan elastisitas kulit, yang artinya bisa menunda penuaan kulit.

Duduk Tegak

Duduk tegak merupakan salah satu kebiasaan yang dapat membantumu menghilangkan lemak di bawah dagu. Bukan hanya membuat double chin Moms sedikit lebih tidak tampak, duduk tegak membantu meluruskan otot rahang yang akan menjauhkan lemak menumpuk di bawah dagu. Maka dari itu, biasakan posisi tegak saat duduk ya, Moms.

Memperbaiki Nutrisi

Nutrisi merupakan hal yang sangat penting jika Moms ingin menghilangkan lemak di bawah dagu. Diet rendah kalori yang membuat Moms menghindari gula dan makanan berlemak lainnya akan membantu menstabilkan berat badan karena kelebihan berat badan akan mempengaruhi kondisi di sekitar wajahmu. Bukan hanya itu, hal ini juga bisa membuat kulit Moms menjadi sehat. Jadi, konsumsilah makanan-makanan sehat ya, Moms!

Pilih posisi tidur yang tepat

Hindari tidur miring dengan wajah yang menempel di bantal. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kerutan di wajah. Beberapa ilmuan juga mengatakan tidur terlentang untuk membantu menghilangkan bengkak dan retensi air wajah.

Masker dari bahan alami

Masker alami akan membuat kulit lebih terawat kesehatan dan kecantikannya. Moms dapat mencoba masker berbahan telur, susu, madu, atau teh hijau. Menggunakan masker wajah alami membuat kulit wajah kembali elastis dan lembab.

Baca Juga: Begini Cara Menghilangkan Blackhead dengan Tepat

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like