Hal yang paling penting dalam berpakaian yaitu memilih model baju yang tepat. Untuk Moms yang memiliki tubuh gemuk, ada beberapa gaya berpakaian wanita gemuk yang bisa Moms terapkan di kehidupan sehari-hari. Berikut ini tips-tipsnya. 

Apa saja tips gaya berpakaian wanita gemuk?

1. Pilih rok dengan model A-line

Tips yang pertama yaitu menggunakan rok dengan model A-line. Hindari menggunakan baju yang terlalu ketat seperti rok span dan bodycon dress. Dengan memakai model rok A-line, tubuh Moms akan terlihat lebih ramping. Selain itu, pilihlah warna monokrom untuk membuat penampilan Moms terlihat stylish. 

2. Hindari motif garis horizontal

Dalam berpakaian, hindari baju yang bermotif garis horizontal. Pilihlah baju dengan motif garis-garis vertikal agar memberikan kesan langsing dan tinggi pada tubuh Moms. 

3. Memakai baju kerah model V

Tips gaya berpakaian wanita gemuk yang selanjutnya yaitu dengan memakai baju kerah model V. Dengan memakai baju model ini dapat memberi ilusi ramping pada tubuh. Selain itu, baju dengan kerah model V akan menunjukkan bentuk leher dan membuat tubuh terlihat lebih jenjang. 

4. Memilih dress dengan potongan di pinggang 

Tips lain soal gaya berpakaian wanita gemuk yaitu pilihlah dress dengan potongan di pinggang. Contohnya dress dengan pita di bagian pinggang atau menggunakan ikat pinggang. Dress dengan model ini akan menutupi bagian perut dan membuat Moms terlihat langsing. 

Baca juga: Gaya Berpakaian Wanita Usia 30 Tahun Agar Tetap Stylish!

5. Menggunakan rok atau celana high waist 

Untuk bawahan, Moms sebaiknya memilih model high waist. Model rok atau celana high waist akan membuat ilusi pada bagian perut dan tubuh pun menjadi terlihat lebih langsing. Moms juga bisa memadukan bawahan model high waist dengan crop top untuk terlihat lebih stylish. 

6. Menggunakan pakaian berlayer

Menggunakan pakaian berlayer juga salah satu tips gaya berpakaian wanita gemuk yang perlu Moms coba. Moms bisa memadukan kemeja dan blazer. Tetapi, hindari menggunakan luaran atau outer yang terlalu tebal karena akan membuat tubuh Moms terlihat besar. 

7. Memilih baju yang bermotif kecil 

Tips gaya berpakaian wanita gemuk yang terakhir yaitu memilih baju yang bermotif kecil. Hindari menggunakan baju dengan motif besar karena akan membuat tubuh Moms terlihat semakin gemuk. 

Itulah 7 tips dalam berpakaian untuk Moms yang memiliki tubuh gemuk. Moms pun tidak perlu kebingungan lagi dalam memilih baju. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 7 Tips Gaya Berpakaian Wanita Pendek!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like