Minyak kutus-kutus sedang ramai dibicarakan di kalangan masyarakat karena dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Minyak ini juga disebut sebagai minyak kehidupan karena sekaligus terbuat dari daun, akar, serta batang tanaman. Cara menggunakan minyak ini yaitu dengan mengoleskannya atau sebagai obat luar. 

Moms bisa menyimak ulasan di bawah ini untuk mengetahui apa saja fakta serta manfaat yang diberikan bahan alami yang satu ini. 

Apa saja fakta dan manfaat dari minyak kutus-kutus?

Berikut beberapa hal yang dianggap sebagai khasiat dari minyak kutus-kutus

1. Dipercaya terbuat dari 69 jenis tanaman obat

Minyak kutus-kutus dipercaya dibuat dari 69 jenis tanaman obat, yaitu dengan cara di ekstrak dengan minyak kelapa serta minyak esensial sehingga menjadikan perpaduan antara aromaterapi dan juga jamu. 

2. Dipercaya mudah meresap pada kulit

Perpaduan unsur jamu serta aromaterapi ini baik untuk tubuh. Unsur jamu dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, sedangkan unsur aromaterapi dapat menentramkan tubuh. Kelebihan dari minyak kutus-kutus yaitu dipercaya sangat mudah meresap ke dalam kulit, lebih tepatnya ke sirkulasi darah melalui pori-pori, tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali.

3. Dipercaya dapat mengaktifkan energi chi

Dengan adanya kandungan dari berbagai tanaman obat, minyak kutus-kutus dipercaya dapat mengaktifkan energi tubuh atau yang sering disebut dengan energi chi. Minyak yang satu ini dapat menjaga kesehatan dan juga keseimbangan tubuh secara otomatis. 

Beberapa fungsi energi chi diantaranya:
  • Dapat mengembalikan keseimbangan tubuh
  • Dapat menghangatkan serta mengatur panas badan
  • Dapat meningkatkan dan memperbaiki sistem metabolisme tubuh
  • Dapat memperlancar sirkulasi darah, enzim, serta hormon
  • Dapat meningkatkan sistem imun tubuh

4. Dapat meningkatkan kualitas tidur

Jika dipakai dengan rutin sebelum tidur, minyak kutus-kutus akan meningkatkan kualitas tidur, tidur menjadi lebih nyenyak, dan Moms akan menambah energi tambahan untuk keesokan harinya. 

Selain itu, bahan alami yang satu ini juga mampu mencegah atau membantu menyembuhkan Moms dari berbagai penyakit degeneratif yang diakibatkan karena penurunan fungsi organ tubuh. 

5. Terbuat dari bahan-bahan yang baik untuk kesehatan

Mungkin Moms akan bertanya-tanya, apa saja bahan yang dipakai untuk membuat minyak kutus-kutus? 

Ada beberapa bahan yang dipakai, diantaranya yaitu bunga lawang, temulawak, daun ashitaba, daun neem, kulit kayu, daun pule, minyak kelapa, kayu gaharu, serta tanaman purwaceng. Lalu, apa saja fungsi dari bahan-bahan tersebut?

Misalnya daun neem. Bahan yang satu ini berfungsi untuk melawan plak, mengatasi gangguan pencernaan, mengatasi gangguan penglihatan, bisul, serta meningkatkan sistem imun tubuh. Sedangkan kayu gaharu digunakan untuk mengatasi asma, sakit ginjal kronis, gangguan pencernaan, dan dapat membuat pikiran menjadi rileks. Kombinasi dari bahan-bahan alami tersebut dipercaya bagi untuk kesehatan tubuh. 

Baca juga: Asam Urat Kambuh? Konsumsi Obat Asam Urat Berikut Ini

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like