Tidak hanya daunnya yang dapat digunakan untuk pakan ulat sutra, buah arbei ternyata sering dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai obat-obatan alami.  Walaupun memiliki rasa yang masam, buah yang satu ini menyimpan segudang manfaat apabila Moms mengonsumsi nya secara rutin. Lalu, manfaat apa saja yang dapat Moms peroleh dari buah arbei? Simak penjelasan berikut yuk!

Manfaat Buah Arbei

Melindungi tubuh dari maag dan diare

Kesehatan pencernaan yang baik tentu menjadi dambaan setiap manusia di dunia. Ketika seseorang mengalami gangguan pencernaan, maka beberapa gejala penyakit seperti maag, kembung, dan diare akan menjangkiti dengan segera. Agar gangguan pencernaan tersebut dapat teratasi, Moms dapat mencoba buah arbei sebagai salah satu pengobatan alaminya. 

Mengatasi peradangan pada usus

Masih berhubungan dengan sistem pencernaan, gejala tifus yang menyerang usus pun merupakan gangguan kesehatan yang harus Moms jaga. Akan tetapi, ketika Moms terjangkit beberapa gejala tifus, mengonsumsi buah arbei dengan rutin dapat memiliki manfaat dalam membuat kesehatan usus Moms tetap terjaga. Pencernaan yang baik tentu saja akan membuat hari Moms menjadi menyenangkan.

Menjaga kesehatan gigi dan gusi

Hampir semua makanan dan minuman yang Moms konsumsi sehari-hari tak lepas dari kandungan gula berlebih yang memiliki potensi dalam mendatangkan penyakit. Dampak yang ditimbulkan dari konsumsi banyak gula salah satunya tentu saja tentang masalah gigi dan gusi. Memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, buah arbei mampu menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan lebih baik.

Mengobati sariawan akibat kekurangan vitamin C

Kekurangan vitamin C umumnya memang berimbas pada kesehatan mulut, salah satunya yaitu sariawan. Pembengkakan pada sudut bibir dan rongga mulut umumnya terjadi ketika Moms jarang mengonsumsi buah dan sayuran. Agar kebutuhan vitamin C dapat terpenuhi sekaligus meredakan sariawan, manfaat buah arbei dapat Moms peroleh sebagai solusi efektif untuk mengatasi berbagai keluhan seputar kekurangan vitamin C tersebut.

Mengencangkan kulit wajah

Manfaat selanjutnya dari buah arbei yaitu mampu mengencangkan kulit wajah. Buah arbei memiliki kandungan senyawa dan kandungan zat baik, sehingga dipercaya sangat efektif menunda keriput pada wajah dan mengencangkannya dengan segera. Oleh karena itu, secara tidak langsung mengonsumsi arbei dapat membuat Moms awet muda.

Nah, sudah tau kan Moms manfaat dari buah arbei? Semoga bermanfaat ya, Moms!

Baca Juga: Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like