Latihan yoga dapat membantu Moms dalam mendukung perkembangan fisik, mental, dan spiritual yang memungkinkan Moms menciptakan versi terbaik dari diri sendiri. Ketahui beberapa manfaat yoga untuk diet berikut ini.

Dilansir dari Healthline, yoga dapat menjadi alat yang efektif untuk membantu Moms dalam menurunkan berat badan. Banyak ahli telah menyetujui bahwa yoga bekerja dengan banyak cara untuk menghasilkan berat badan yang sehat. Berikut beberapa penjelasannya.

Manfaat Yoga untuk Diet

Melatih mindfulness

Yoga dapat melatih mindfulness

Aspek mental dan spiritual dari yoga fokus pada pengembangan kesadaran. Hal ini yang dapat meningkatkan kesadaran Moms pada banyak tingkatan.

Yoga dapat membuat Moms menjadi lebih sadar mengenai bagaimana makanan dapat mempengaruhi pikiran, tubuh, dan jiwa.

Studi pada tahun 2016 memperlihatkan bahwa orang yang mengembangkan kesadaran melalui latihan yoga mungkin dapat lebih mampu untuk menolak makanan yang tidak sehat dan menerima makanan yang sehat. 

Yoga juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi orang-orang yang berjuang untuk menurunkan berat badan atau diet.

Dalam latihan yoga, Moms disarankan untuk tidak berlatih yoga dengan perut kenyang. Moms mungkin akan membuat pilihan makan yang sehat sebelum melakukan yoga. Setelah sesi yoga selesai, Moms juga akan cenderung lebih menginginkan makanan segar yang belum diolah. Moms juga dapat belajar mengunyah setiap gigitan dengan lebih teliti dan makan dengan perlahan, sehingga dapat mengurangi asupan makanan.

Membakar lemak dan kalori

Gerakan yoga sederhana akan membantu Moms dalam membakar lemak dan kalori yang tersimpan didalam tubuh. Gerakan statis dan dinamis yang dilakukan mampu membakar lemak yang kemudian dikeluarkan melalui keringat. Perlu Moms ketahui bahwa latihan yoga dapat membakar 200-400 kalori, apabila Moms melakukannya dalam 1 jam.

Akan tetapi, perlu Moms ingat bahwa yoga tetap harus diimbangi dengan mengontrol asupan makan ya, Moms.

Manfaat yoga untuk diet dapat menjaga nafsu makan

Manfaat yoga untuk diet yang selanjutnya yaitu dapat menjaga nafsu makan. Hal ini karena yoga dapat membantu Moms dalam melancarkan sirkulasi darah menuju kelenjar yang berhubungan dengan pencernaan, seperti pankreas.

Dengan demikian, apabila Moms rutin untuk latihan yoga, nafsu makan dapat lebih terkontrol dan dapat diatur dengan lebih baik.

Membuat otot perut menjadi lebih kencang

Perlu Moms ketahui bahwa gerakan yoga seperti tadasana, naukasana, uttanpadasana, dan bhujangasana memerlukan kekuatan dari otot- otot perut. Dengan rutin melakukannya, tentu saja otot di perut Moms akan semakin kencang dan terlatih.

Bagi Moms yang masih pemula, sebaiknya lakukan gerakan secara perlahan agar risiko cedera dapat diminimalisir.

Sebagai detoks untuk tubuh merupakan manfaat yoga untuk diet

Manfaat yoga untuk diet yang berikutnya yaitu sebagai detoks. Perlu Moms ketahui bahwa keringat yang dikeluarkan ketika latihan yoga, tidak hanya hasil dari pembakaran lemak tubuh saja. Akan tetapi, keringat tersebut juga memiliki peran untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. 

Mengecilkan buncit pada perut

Memiliki perut yang rata nan indah tentu menjadi dambaan semua orang. Agar hal tersebut dapat terwujud, Moms bisa latihan yoga secara rutin. Hal ini karena gerakan yoga seringkali menggunakan otot perut, untuk melatih kekuatan dan pernapasan.

Moms dapat melakukan gerakan yoga melalui video di YouTube atau ikuti kelas pemula. Ikuti gerakan secara tepat dan bertahap agar memperoleh hasil yang maksimal.

Itulah beberapa manfaat yoga untuk diet yang bisa Moms simak. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Baca Juga: 10 Manfaat Yoga Untuk Wanita Agar Tetap Sehat

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like