Obat Vertigo Alami yang Dapat Meredakan Gejala

Obat Vertigo Alami

Untuk Moms yang mempunyai vertigo, kondisi ini tentunya sangat mengganggu karena rasa pusing luar biasa yang dialami. Jangankan beraktivitas, untuk berdiri atau berjalan pasti Moms merasa tidak seimbang. Nah, untuk pertolongan pertama, Moms dapat meredakan gejalanya menggunakan obat vertigo alami di bawah ini. 

Apa saja obat vertigo alami yang bisa mengurangi gejala?

Ketika Moms mengalami pusing yang tidak tertahankan, segeralah duduk dan ambil posisi yang paling nyaman. Lalu, cobalah untuk membuat campuran bahan alami yang dapat membantu mengurangi gejala. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan, diantaranya:

1. Minum air putih

Obat Vertigo Alami

Gejala vertigo terkadang muncul karena Moms mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, minum air putih bisa dapat menjadi obat vertigo alami yang paling mudah serta efektif untuk Moms coba. 

Pastikan asupan cairan Moms terpenuhi, setidaknya 8-12 gelas air putih dalam sehari. 

Baca juga: Berbagai Tanda Tubuh Moms Kekurangan Air Putih

2. Air jahe

Obat Vertigo Alami

Ternyata, sensasi pedas yang berasal dari jahe dapat menjadi obat vertigo alami. Selain itu, jahe dipercaya lebih ampuh untuk meredakan gejala vertigo dibanding dengan manuver Epley. 

Caranya, Moms hanya tinggal merebus 2-4 gram jahe selama lima menit. Setelah itu, saring air jahe, kemudian tambahkan madu guna mengurangi rasa pedasnya serta menambahkan rasa manis pada air jahe. 

Baca juga: Manfaat Jamu Kunyit Asam yang Harus Moms Ketahui

3. Ginkgo biloba

Ginkgo biloba merupakan bahan herbal yang berasal dari Tiongkok. Bahan herbal ini bisa membantu Moms untuk menangani berbagai gangguan saraf serta menjadi obat vertigo alami. 

Bahan alami yang satu ini bisa melancarkan peredaran darah pada bagian dalam telinga serta otak sehingga pusing serta gangguan keseimbangan yang Moms rasakan akan berkurang. 

4. Kacang almond

Kacang almond bukan hanya dapat dimanfaatkan sebagai makanan saat diet, namun juga sebagai salah satu obat vertigo alami, lho. Kacang almond memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, serta vitamin E yang tinggi dan dapat membantu Moms untuk meredakan gejala vertigo. 

5. Campuran cuka apel dan madu

Campuran dari cuka apel dan madu dipercaya bisa menjadi obat vertigo alami. Kedua bahan alami ini bisa melancarkan aliran darah di dalam otak serta mengatasi ‘putaran’ yang Moms rasakan ketika mengalami vertigo. 

Moms hanya tinggal mencampurkan satu sendok cuka apel dan dua sendok makan madu. Minum racikan ini secara rutin hingga gejala vertigo berkurang.

Baca juga: Obat Alami untuk Sinusitis yang Bisa Moms Temukan di Rumah

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x