Yoga sudah menjadi tren di kalangan masyarakat sekarang ini. Bukan hanya mampu menenangkan pikiran, yoga juga merupakan olahraga yang menyehatkan bagi tubuh dan juga dapat memberikan tubuh yang ideal. Untuk Moms yang sedang berusaha mengecilkan paha tanpa ingin melakukan olahraga yang ekstrim atau diet ketat, ada beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan paha yang bisa dicoba. Simak penjelasannya di bawah ini. 

Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Paha 

1. Gerakan Surya Namaskar

Yoga untuk Mengecilkan Paha

Gerakan yoga untuk mengecilkan paha yang pertama yaitu gerakan surya namaskar. Gerakan ini terdiri dari 12 posisi yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bukan hanya mampu mengecilkan paha, gerakan surya namaskar juga bisa memperlancar sirkulasi darah, memperkuat tulang, serta mengecilkan lengan dan perut. 

Lakukan gerakan ini sebanyak 5 kali pada minggu pertama lalu naikkan angka pengulangan di minggu berikutnya. Jangan lupa untuk beristirahat selama 15 detik sebelum kembali melakukan gerakan. 

2. Gerakan Warrior Pose 

Gerakan yoga untuk mengecilkan paha yang selanjutnya adalah gerakan warrior pose. Gerakan tersebut mampu meningkatkan stamina dan jika dilakukan dengan rutin akan memperkuat sendi, tangan, bahu, dan punggung, dapat mengecilkan paha, dan juga mampu meningkatkan keseimbangan serta konsentrasi. 

3. Gerakan Cobbler’s Pose 

Yoga untuk Mengecilkan Paha

Selain bisa menjadi gerakan yoga untuk mengecilkan paha, gerakan yang satu ini ternyata bisa meredakan nyeri menstruasi, melancarkan pencernaan, serta memperkuat lutut dan juga tulang belakang. 

Cara melakukannya yaitu dengan melipat kedua kaki hingga kedua telapak saling menempel, kemudian sambil tetap memegang kaki, angkat dan turunkan paha secara perlahan. Lakukan beberapa kali semampu Moms.

4. Posisi Reverse Warrior 

Gerakan yoga untuk mengecilkan paha yang satu ini bernama gerakan reverse warrior. Gerakan ini bermanfaat untuk melenturkan tulang belakang, kaki, dan dada, serta bisa memperkuat bagian bawah tubuh. Bukan hanya itu, gerakan ini tentunya mampu mengecilkan paha, meredakan sakit pada tulang punggu, dan juga memperlancar sirkulasi darah. 

Cara melakukannya, mulai dengan gerakan warrior pose, lalu taruh tangan kanan pada kaki kanan sembari menarik napas dan kepala menghadap ke atas. Tahan gerakan in sebanyak 4-6 tarikan napas. Setelah itu, rentangkan kembali tangan, dan lakukan gerakan yang sama pada sisi kiri.

5. Gerakan Yogi Squat 

Yogi squat adalah gerakan yoga untuk mengecilkan paha yang bukan hanya mampu mengecilkan paha namun juga berguna untuk meningkatkan konsentrasi dan memberikan kekuatan untuk bagian bawah tubuh. 

Cara melakukannya yaitu dengan melebarkan kedua kaki hingga selebar bahu. Setelah itu, tekuk lutut dan tekan pinggul ke arah bawah dengan posisi tumit tetap bertumpu di lantai dan punggung tetap tegak. Jangan lupa untuk mengatur napas. 

Baca juga: Atasi Sakit Kepala dengan Gerakan Yoga untuk Sakit Kepala

Cara Lain untuk Mengecilkan Paha 

Ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk memperoleh paha yang kecil, diantaranya: 

1. Jogging

Moms bisa melakukan jogging secara rutin agar paha dan betis lebih kecil dan juga kencang. Selain mudah dilakukan, Moms bisa melakukan jogging dimana saja dan kapan saja. 

2. Naik Turun Tangga 

Cara lain untuk memperoleh paha yang kecil yaitu dengan naik turun tangga. Kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari ini juga bisa membantu Moms untuk membakar lemak yang ada di paha dan juga betis. Hasilnya, paha dan betis pun menjadi lebih kencang dan juga kecil. 

3. Bersepeda 

Hobi bersepeda akan memberikan Moms banyak manfaat untuk tubuh. Jika dilakukan secara rutin, bersepeda akan mengencangkan otot betis dan juga paha. Bukan hanya itu, kebiasaan bersepeda juga akan melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi stres. 

4. Lompat Tali 

Skipping atau yang sering disebut dengan lompat tali juga merupakan olahraga yang bisa membantu Moms untuk mengecilkan paha secara alami. Lakukan lompat tali selama 20-30 menit secara rutin setiap hari agar dapat membakar lemak yang ada di betis dan juga paha. 

5. Menjaga Pola Makan Sehat 

Yang terakhir, menjaga pola makan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, olahraga Moms juga harus disertai dengan pola makan yang sehat. Mulailah mengurangi makanan berkarbohidrat, makanan goreng, dan gula. Dengan begitu, lemak yang ada di paha akan berkurang. 

Baca juga: Perut Buncit? Lakukan Gerakan untuk Mengecilkan Perut Berikut Ini!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like