Mencari nama anak laki-laki Islami bisa menjadi tantangan tersendiri. Memberikan anak sebuah nama yang akan mereka gunakan seumur hidup terkadang membuat calon Moms menjadi kebingungan dalam menentukan pilihan nama yang paling tepat.

Nama juga sering dianggap sebagai doa dari orangtua kepada anaknya. Moms tidak perlu khawatir, berikut ini adalah pilihan nama anak laki-laki Islami yang bisa Moms pertimbangkan untuk calon buah hati:

Daftar Nama Anak Laki-Laki Islami

  1. Harun

Nama Harun terinspirasi dari Nabi Harun yang merupakan saudara kandung Nabi Musa AS. Diketahui sebagai sosok yang memiliki kemampuan memimpin yang baik, juga setia, Harun bisa menjadi pilihan nama anak laki-laki yang cocok untuk si kecil.

  1. Razi

Nama Razi terinspirasi dari seorang ilmuwan muslim yang terkenal bernama lengkap Abu Bakar Muhammad bin Zakaria ar-Razi. Dengan memberikan nama Razi, Moms bisa mendoakan kelak buah hati bisa tumbuh menjadi sosok yang pintar.

  1. Haidar

Haidar memiliki arti yang tidak kalah bagus untuk si kecil. Berasal dari bahasa Mesir kuno, Haidar memiliki arti singa prajurit yang kuat dan berani. Semoga si kecil bisa tumbuh besar menjadi pria yang gagah dan bisa melindungi orang yang dia sayangi.

  1. Nizami

Arti nama yang satu ini juga tidak kalah bagusnya, Nizami terinspirasi dari nama seorang penyiar Persia yang terkenal dengan karya-karyanya yang romantis. Salah satu karya ciptaannya yang terkenal adalah kisah Laila-Majnun.

  1. Rafa

Nama Rafa mempunyai makna yang berarti kaya raya dan bahagia. Kata Rafa sendiri berasal dari bahasa Arab dengan makna yang disebutkan di atas. Semoga si kecil tumbuh menjadi seseorang yang berkecukupan, dan kaya harta serta hatinya.

Nama bisa menjadi doa orang tua
  1. Sina

Nama Sina terinspirasi dari seorang filsuf yang sangat terkenal, yaitu Ibnu Sina. Selain seorang filsuf, Ibnu Sina yang juga dikenal dengan nama Avicenna di dunia barat, adalah seorang ilmuwan dan dokter. Bahkan beliau dianggap sebagai Bapak Kedokteran Modern.

  1. Kamayel

Kata Kamayel mempunyai arti yang sangat bagus, kata tersebut mempunyai arti utuh, sempurna, dan juga tanpa cela. Semoga si kecil bisa tumbuh menjadi seseorang yang tanpa cela ya Moms.

  1. Farabi

Nama Farabi terinspirasi dari seorang filsuf dan juga ilmuwan dari Kazakhstan. Pemikiran filosofi Farabi sangat terkenal, bahkan orang-orang barat menyandingkan kecerdasannya dengan Aristoteles.

  1. Rumi

Nama anak laki-laki Islami yang satu ini juga terinspirasi dari seorang filsuf yang juga seorang sufi dengan nama lengkap Maulana Jalaludin Rumi Muhammad bin Hasin al Khattabi al-Bakri. Dengan memberikan si kecil nama ini, semoga kelak dia akan tumbuh dengan pemikiran yang cerdas.

  1. Gibran

Kata Gibran dalam bahasa Arab mempunyai arti yang terpandai. Salah satu tokoh terkenal yang memiliki nama ini adalah Kahlil Gibran yang merupakan seorang seniman, penulis, dan penyair yang sangat terkenal dengan karya-karyanya.

anak laki-laki
  1. Khalid

Nama Khalid mempunyai arti kuat dan berani dalam menegakan keadilan. Kata tersebut berasal dari bahasa Arab, dan dengan memberikan nama Khalid, diharapkan buah hati akan tumbuh menjadi sosok yang dapat melindungi orang-orang sekitarnya.

  1. Hajid

Hajid mempunyai arti seseorang yang rajin untuk berdoa pada malam hari. Hal ini bisa berarti juga bahwa seseorang yang rajin melakukan shalat Tahajud dalam Islam. Dengan memberikan nama Hajid, semoga kelak si kecil akan menjadi ahli ibadah.

  1. Zayan

Mamberikan anak laki-laki nama Zayan, artinya Moms mendoakan bahwa buah hati akan tumbuh menjadi orang yang penuh dengan keramahan. Hal tersebut karena arti kata Zayan adalah keindahan dan keramahan.

  1. Irtiza

Irtiza juga mempunyai arti yang sangat bagus, kata ini berasal dari bahasa Arab dan mempunyai arti menyenangkan atau kesayangan. Semoga kelak si kecil akan tumbuh menjadi seseorang yang menyenangkan dan akan menerima banyak kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya.

  1. Jafar

Kata Jafar mempunyai arti anak sungai dalam bahasa Arab. Banyak orang tua yang berdoa dengan memberikan nama Jafar, maka sang anak akan diberkahi dengan ilmu pengetahuan yang banyak dan senantiasa mengaliri sekitarnya dengan manfaat.

Bagaimana, apakah Moms sudah menemukan nama anak laki-laki Islami yang cocok untuk si kecil?

Nama apapun yang kelak diberikan, pastinya akan selalu diiringi dengan seribu doa kebaikan dari orangtuanya. Semoga si kecil bisa tumbuh dengan sehat dan bahagia, serta berguna untuk sesama ya Moms!

Baca juga: Membedakan Mainan untuk Anak Laki dan Perempuan

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like