Memiliki perut yang buncit akan mengganggu penampilan dan membuat Moms menjadi tidak percaya diri. Selain melakukan diet, olahraga merupakan salah satu cara lain yang bisa Moms lakukan untuk memperkecil lingkar perut. Rutin melakukan olahraga mengecilkan perut, menjaga pola makan, serta menjalani gaya hidup yang sehat dapat membuat lingkar perut menjadi kecil. 

Jika ingin menghilangkan perut buncit, Moms bisa memilih salah satu dari 4 olahraga berikut ini. 

Pilih salah satu olahraga mengecilkan perut berikut ini 

1. High Intensity Interval Training (HIIT)

Olahraga mengecilkan perut yang pertama yaitu high intensity interval training (HIIT). Ternyata, HIIT disebut lebih efektif untuk mengurangi lemak perut daripada melakukan kardio tradisional. Jenis latihan yang satu ini melibatkan olahraga intensitas tinggi seperti bersepeda, berlari, yang kemudian diikuti dengan rentang kegiatan intensitas rendah sementera detak jantung masih dipercepat. 

2. Plank

Plank merupakan olahraga mengecilkan perut yang sudah menjadi rahasia umum. Hal ini dikarenakan plank melatih otot perut, otot-otot sekitar perut, dan dapat membantu membentuk postur yang sehat. Moms bisa melakukan latihan ini di atas matras yoga tipis atau permukaan lain yang nyaman. 

Sebelum melakukan plank, tarik napas terlebih dahulu, lalu angkat tubuh menggunakan lengan hingga sejajar dengan lantai. Coba untuk menstabilkan tubuh selama mungkin sambil bernapaas dengan perlahan. Coba lakukan plank dengan meningkatkan durasinya di setiap set. 

3. Yoga

Yoga adalah salah satu jenis olahraga mengecilkan perut. Selain dapat membakar kalori, yoga juga dapat membantu Moms dalam mengelola stres. Mulai lakukan yoga dengan pengawasan instruktur atau melakukan yoga di rumah. 

4. Standing Oblique Crunch

Olahraga mengecilkan perut yang satu ini bertujuan untuk membentuk otot-otot sisi tubuh. Mengencangkan otot-otot ini dapat membuat perut menjadi lebih kecil dan pinggang menjadi lebih kuat dan kencang. 

Saat melakukannya, mulailah berdiri dengan beban 2-4 kilogram. Lalu, seimbangkan lengan kiri dengan menyentuh kepala dan turunkan lengan kanan dengan perlahan sambil menstabilkan tubuh. Coba untuk tidak memindahkan pinggul ketika sedang meregangkan tubuh ke lantai. 

Saat sudah melakukan beberapa set, beralihlah ke sisi yang berlawanan dengan jumlah set yang sama. Ini merupakan cara alternatif untuk crunch tradisional apabila Moms menderita sakit punggung atau kesulitan untuk berbaring di lantai. 

Nah, itulah 4 olahraga mengecilkan perut yang bisa Moms pilih. Selamat mencoba!

Baca juga: Ini Manfaat Plank yang Bisa Moms Dapatkan!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like