Selain mengganggu penampilan, memiliki perut yang buncit dapat membuat Moms tidak percaya diri. Selain melakukan diet, Moms bisa melakukan beberapa olahraga untuk mengecilkan perut, lho. Dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan, dan menerapkan gaya hidup yang sehat dapat membuat perut Moms mengecil. 

Nah, saat Moms berencana untuk memiliki lingakt perut yang kecil, lakukanlah jenis olahraga yang tepat. Berikut ini 4 jenis olahraga yang bisa Moms lakukan. 

Apa saja jenis olahraga untuk mengecilkan perut?

1. Jogging

Jogging merupakan olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Jenis olahraga yang satu ini dapat membakar 500-900 kalori jika dilakukan selama 30 menit. Apabila Moms sibuk, gantilah jogging dengan naik turun tangga. Jadi, jika ingin mengecilkan perut, Moms bisa melakukan jogging. 

2. Plank

Sudah banyak orang yang tahu bahwa plank merupakan salah satu olahraga untuk mengecilkan perut. Hal ini dikarenakan plank melatih otot perut dan otot di sekeliling perut serta membantu mendukung postur sehat. Lakukanlah dengan posisi push-up dengan tangan di samping dan kaki selebar bahu. Moms dapat melakukan plank di atas matras yoga ataupun permukaan lainnya yang terasa nyaman dan empuk. 

Saat melakukannya, tarik napas terlebih dahulu lalu angkat tubuh menggunakan lengan hingga sejajar dengan lantai. Stabilkan tubuh pada posisi tersebut selama mungkin sambil bernapas dengan perlahan. Tingkatkan durasi di setiap set nya. Moms bisa melakukan set pertama selama 30 detik. 

3. Yoga

Yoga ternyata termasuk ke dalam jenis olahraga untuk mengecilkan perut, lho. Selain bisa membakar kalori dengan efektif, yoga juga bisa membantu Moms dalam mengelola stres. Moms bisa mulai melakukan yoga dengan pengawasan instruktur atau latihan yoga di rumah. 

4. Sit up

Moms pasti sudah tidak asing dengan jenis olahraga yang satu ini. Ya, sit up adalah olahraga untuk mengecilkan perut. Gerakan olahraga yang satu ini dapat mengecilkan dan juga mengencangkan otot perut, terutama perut bagian atas. Jadi, jika ingin memiliki lingkar perut yang kecil, Moms bisa melakukan gerakan olahraga sit up

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like