Berciuman adalah suatu aktivitas yang menyenangkan untuk kebanyakan pasangan. Mencium dapat dilakukan di pipi, bibir, leher, dan sekujur tubuh pasangan. Tidak sedikit juga ciuman meninggalkan bekas di tubuh. Lalu, bagaimana cara menghilangkan cupang yang ampuh? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Berikut cara menghilangkan cupang dengan mudah 

Munculnya cupang atau bekas ciuman tentu mampu menimbulkan rasa malu dan menurunkan rasa percaya diri Moms. Apalagi jika Moms harus bertemu dengan orang lain. Walaupun begitu, Moms tidak perlu khawatir karena cupang di leher atau area tubuh yang lain dapat dihilangkan dengan melakukan cara-cara berikut, diantaranya: 

1. Mengompres dengan air dingin 

Cara menghilangkan cupang yang pertama yaitu dengan mengompres air dingin. Kompres area tersebut dengan kain yang telah dibasahi dengan air es. Dengan begini aliran darah di pembuluh darah akan menjadi lambat dan mengurangi ukuran memar. Selain menggunakan kain, Moms juga bisa menggunakan sendok logam yang sudah dimasukkan ke dalam freezer selama 20 menit. Tempel dan tekan sendok di area yang memar dan diamkan selama 10 menit. Ulangi cara ini beberapa kali sampai memar memudar. 

2. Lidah buaya 

Lidah buaya dapat Moms gunakan sebagai cara menghilangkan cupang. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung anti inflamasi atau anti radang yang dapat mengurangi rasa nyeri dan juga pembengkakan. Caranya, oleskan lidah buaya pada area yang memar sebanyak dua kali dalam sehari agar cepat memudar. 

3. Melakukan pijatan lembut

Cara menghilangkan cupang yang selanjutnya yaitu dengan melakukan pijatan lembut. Hal ini mampu mengurangi rasa nyeri dan juga merangsang peredaran aliran darah. Tetapi, Moms tidak disarankan untuk melakukan cara ini saat bekas cupang masih baru karena dapat menimbulkan nyeri. Moms bisa melakukan cara ini beberapa hari setelahnya. Pijat area tersebut dengan cara menempatkan dua jari pada area tubuh yang memar dan pijat dengan gerakan memutar searah dengan jarum jam. Moms juga bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, dan lain-lain. Lakukan cara ini selama beberapa menit. 

4. Mengoleskan minyak peppermint

Minyak peppermint mengandung kandungan mentol sebagai bahan utama di dalamnya. Cara menghilangkan cupang yang satu ini bukan hanya memberikan sensasi dingin, namun juga melancarkan aliran darah. Dengan begini, memar pun menjadi cepat hilang. 

5. Mengompres dengan air hangat

Cara menghilangkan cupang yang terakhir adalah mengompresnya dengan menggunakan air hangat. Moms bisa melakukan cara ini pada hari ketiga selama 10 menit setiap hari. Pada hari pertama, lakukan pengompresan dengan air dingin, dua hari kemudian kompres dengan air hangat. Karena, jika mengompres dengan air hangat pada hari pertama mampu menyebabkan pembengkakan dan juga pendarahan. 

Baca juga: Obat Penghilang Bekas Luka yang Bisa Didapatkan Tanpa Resep Dokter

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like