Mempunyai bentuk tubuh yang indah tentunya menjadi impian semua wanita. Tetapi, sayangnya pola makan serta gaya hidup Moms yang mungkin kurang sehat dapat menjadi penyebab bertumpuknya lemak di bagian-bagian tubuh tertentu seperti paha. Nah, Moms bisa mencoba 7 cara mengecilkan paha berikut ini jika ingin mendapatkan ukuran paha yang kecil. 

Beberapa cara mengecilkan paha yang perlu dicoba 

1. Squat

Bukan hanya mengecilkan paha, gerakan yang satu ini mampu mengecilkan betis dan juga melatih otot bagian bawah. Caranya, berdirilah dengan kedua kaki terbuka selebar bahu dan tangan lurus kedepan. Kemudian, turunkan pantat sampai mendekati lantai. Tahan posisi ini sekitar 15-30 detik lalu kembali pada posisi sebelumnya. Ulangi gerakan ini selama 10 kali. 

2. Lunges

Cara mengecilkan paha yang selanjutnya yaitu gerakan lunges. Moms hanya perlu berdiri tegak, kemudian langkahkan satu kaki ke depan serta menekuk lutut serendah mungkin sampai lutut yang lain hampir menyentuh lantai. Setelah itu, kembali pada posisi semua. Lakukan gerakan ini selama 10 kali pada kedua kaki. 

3. Fire hydrant

Gerakan untuk mengecilkan paha yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan. Caranya, Moms ambil posisi merangkak dan pastikan lutut serta tangan terbuka hingga selebar bahu. Luruskan satu kaki ke belakang sembari menjaga posisi pinggul. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan kembali pada posisi semula. Ulangi gerakan ini selama 15 kali. 

4. Leg lift

Cara mengecilkan paha yang satu ini mampu mengencangkan paha bagian dalam. Moms hanya perlu berbagi di atas matras dan letakkan tangan di samping. Kemudian, rapatkan kedua kaki lalu angkat hingga setinggi 45 derajat. Tahan posisi ini kurang lebih sekitar 15 detik. Setelah itu, kembali kaki pada posisi semula. Ulangi gerakan ini sampai10 kali. 

5. Naik turun tangga

Moms tidak perlu repot pergi ke gym karena tangga rumah ternyata juga dapat dijadikan sebagai alat untuk mengecilkan paha. Cara mengecilkan paha yang satu ini Moms hanya cukup naik dan turun tangga. Namun, langkahkan kaki dengan melewati dua anak tangga sekaligus. Kemudian turun, dan ulangi kembali. Lakukan cara ini agar Moms mendapatkan paha yang kecil dan kencang. 

Baca juga: Keuntungan Bersepeda Untuk Kesehatan yang Perlu Moms Ketahui

6. Bersepeda

Bersepeda juga merupakan salah satu cara mengecilkan paha. Selain mengecilkan, bersepeda juga dapat mengencangkan otot paha. Aktivitas bersepeda berfokus pada bagian betis dan juga paha sehingga akan membuat otot di kedua bagian ini menjadi lebih terbentuk. 

7. Lompat tali

Lompat tali sudah terkenal efektif untuk membakar lemak yang menumpuk di paha. Lakukan lompat tali selama 20-40 menit setiap hari hingga lingkar paha Moms mengecil. 

Itulah 7 cara mengecilkan paha yang mudah Moms lakukan di rumah. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyeimbangkan konsumsi buah serta sayuran. 

Baca juga: Cara Mengecilkan Perut yang Dapat Moms Coba di Rumah

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like