Banyak wanita yang ingin memiliki tubuh yang tinggi, namun rata-rata wanita Indonesia tidak memiliki tinggi seperti model-model. Jika Moms memiliki badan yang kurang tinggi, tentu harus menyiasatinya dengan penampilan agar terlihat tinggi. Namun, banyak yang salah dalam memilih gaya berpakaian sehingga menjadi terlihat lebih pendek. Apabila Moms ingin terlihat tinggi, tidak ada salahnya untuk melihat tips gaya berpakaian wanita pendek. Penasaran apa saja tips nya? Simak penjelasan di bawah ini. 

Berikut ini gaya berpakaian wanita pendek yang bisa dicoba

1. Hindari celana dengan panjang di atas mata

Memakai celana yang memiliki panjang di atas mata kaki akan membuat Moms terlihat lebih pendek. Meskipun hal ini dapat membuat Moms menjadi lebih modis, namun akan menghasilkan ilusi badan menjadi lebih pendek. Selain itu, kesan pendek juga masih terlihat walaupun Moms menggunakan sepatu high heels. Oleh karena itu, sebaiknya Moms menggunakan celana panjang lurus hingga sepatu. Ini bertujuan untuk memberikan kesan kaki panjang. 

2. Pintar dalam mix & match warna 

Tips gaya berpakaian wanita pendek yang kedua yaitu pintar dalam memilih warna pakaian. Memakai pakaian berwarna senada bukanlah suatu keharusan, namun jangan memakai warna yang terlalu kontras. Misal, Moms memakai atasan berwarna terang, jangan pasangkan dengan bawahan yang berwarna terang juga. Gunakan bawahan yang berwarna gelap. Sebaliknya juga berlaku untuk sepatu, apabila Moms memakai bawahan berwarna gelap, sepatu yang digunakan pun juga harus berwarna gelap. 

3. Jangan menggunakan pakaian gombrong dan aksesoris yang besar

Menghindari pakaian gombrong dan aksesoris yang besar juga merupakan salah satu tips gaya berpakaian wanita pendek, lho. Pakaian gombrong memang bisa dibilang sedang ngetren, tetapi gaya berpakaian ini tidak cocok untuk Moms yang bertubuh pendek. Hal ini juga berlaku untuk tas. Tas yang besar memang bisa memuat banyak barang, namun ternyata ini dapat membuat Moms terlihat lebih kecil. Untuk Moms yang ingin memakai baju gombrong, sebaiknya tambahkan ikat pinggang di baju agar lekuk tubuh terlihat. 

4. Memakai kaos V-neck dan aksesoris vertikal 

Menonjolkan bagian leher saat berpakaian akan memberikan kesan tubuh yang panjang serta ramping. Moms bisa memakai baju kerah V-neck atau cardigan tanpa menutup kancingnya. Selain itu, gunakan juga memakai kalung atau anting yang menjulur panjang. 

5. Gunakan baju bermotif vertikal 

Memakai baju bermotif vertikal bisa menjadi tips gaya berpakaian wanita pendek. Baju dengan motif vertikal dapat menimbulkan kesan tubuh yang panjang. Hindari memakai baju dengan motif polkadot dan horizontal karena akan membuat tubuh Moms terlihat lebih lebar. 

6. Memakai sepatu high heels 

Sepatu high heels akan membuat tubuh Moms terlihat lebih tinggi. Ini merupakan cara tercepat dan termudah agar tubuh bisa terlihat tinggi. Selain itu, memakai sepatu high heels juga akan membuat Moms terlihat lebih langsing. Apabila belum terbiasa menggunakan sepatu high heels, cobalah untuk memakai sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 2,5-5 cm.

7. Menjahit pakaian sendiri 

Moms bisa menjahit pakaian dengan ukuran tubuh sendiri. Buatlah baju yang sesuai dengan tren dan berikan potongan-potongan khusus pada baju agar bisa memberi kesan lebih tinggi untuk tubuh Moms. 

Itulah 7 tips gaya berpakaian wanita pendek yang bisa Moms terapkan saat berpakaian. Selamat mencoba!

Baca juga: Mata Kaki Hitam? Berikut Cara Memutihkan Mata Kaki

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like