Moms mungkin masih ingat rasa bahagia saat malam pertama bersama pasangan. Sayangnya, banyak juga wanita yang merasa takut untuk menghadapi malam pertama karena menganggap akan merasa sakit. Benarkah bahwa malam pertama pasti menyakitkan, ataukah ada cara agar malam pertama tidak sakit bagi wanita?

Mengapa ada wanita yang merasakan sakit?

Berbagai macam perasaan tercampur menjadi satu saat pertama kali berhubungan intim. Ada rasa bahagia, tegang, dan mungkin malu karena pertama kali ‘membuka diri’ seutuhnya di hadapan pasangan. Ada juga rasa takut karena membayangkan bahwa akan muncul rasa sakit akibat robeknya selaput dara.

Sesungguhnya rasa sakit justru bisa muncul dan menjadi lebih terasa jika saat itu Moms merasa tegang dan takut. Karena rasa tersebut, Moms akan terfokus untuk membayangkan bagaimana rasa sakitnya dan bukan pada momen menyenangkan lainnya.

Baca juga: Trik Untuk Lebih Puas Bersama Suami di Ranjang

Tips agar malam pertama tidak sakit

Seharusnya wanita lebih fokus kepada hal lain agar malam pertama menjadi penuh dengan kebahagiaan. Berikut penjelasan lengkap dan tips agar malam pertama tidak sakit bagi wanita.

1. Fokus kepada bagian yang menyenangkan

Saat merasa grogi atau takut, rasa tegang dan stres justru bisa mengakibatkan otot-otot di sekitar pinggul dan juga area vagina menjadi tegang. Akibatnya, akan muncul rasa sakit saat kita melakukan penetrasi.

Agar malam pertama tidak sakit, Moms bisa memulainya dengan membuat diri dan pasangan senyaman mungkin. Bisa dimulai dengan mengobrol dahulu, memutar lagu-lagu romantis untuk membangun suasana dan mood, biarkan proses hubungan intim dimulai dengan mengalir sendiri.

2. Berikan waktu foreplay yang cukup

Bagi setiap wanita, hubungan seks yang dilakukan secara terburu-buru tanpa ada rangsangan sebelumnya akan menimbulkan rasa sakit. Hal tersebut diakibatkan karena vagina belum terangsang untuk mengeluarkan cairan pelumas yang berfungsi untuk melancarkan penetrasi.

Jangan terburu-buru untuk langsung menuju ‘menu utama’, Moms bisa memulainya dengan saling mencium, menyentuh, dan membelai agar mendapat rangsangan yang cukup dan sudah siap beraksi ketika penetrasi dilakukan.

3. Jika perlu, gunakan pelumas

Jika memang susah untuk menghindari rasa stres atau tegang, Moms juga bisa menyiapkan pelumas untuk berjaga-jaga. Vagina bisa saja tidak mengeluarkan pelumas alami saat Moms merasakan ketegangan menjelang malam pertama.

Ada beberapa pelumas alami yang bisa Moms siapkan sendiri seperti minyak zaitun, minyak kelapa, ataupun lidah buaya. Banyak juga pelumas yang dijual di toko-toko, agar malam pertama tidak sakit, sebaiknya sedia payung sebelum hujan.

4. Posisi bercinta yang nyaman

Cara lain yang bisa dilakukan agar malam pertama tidak sakit adalah dengan menghindari posisi seks yang terlalu sulit dan rumit. Mungkin saat itu gairah sedang menggebu-gebu, namun ada baiknya dimulai dengan posisi yang tidak membutuhkan banyak pengalaman terlebih dahulu.

Berikut beberapa posisi yang mudah untuk dilakukan.

  • Posisi misionaris

Posisi yang paling sering dilakukan dan cukup mudah bagi wanita karena kendali akan lebih banyak di pihak laki-laki. Moms bisa berbaring dengan nyaman, namun sebaiknya lakukan foreplay yang cukup dahulu agar kondisi vagina sudah siap saat dilakukan penetrasi.

Jika ada rasa tidak nyaman, jangan ragu untuk mengatur posisi pinggul atau kaki untuk mendapatkan posisi yang lebih nyaman agar malam pertama tidak terasa sakit.

  • Posisi duduk saling berhadapan

Posisi ini memungkinkan Moms dan pasangan untuk saling menatap dan merasakan momen intim bersama. Pada posisi ini juga pihak wanita akan lebih mudah untuk mengatur sudut yang paling nyaman bagi mereka. Hal tersebut karena posisi duduk wanita akan di atas pria, yang memberikan kontrol lebih kepada mereka untuk mengatur posisi dan kecepatan penetrasi.

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like