Kulit di area leher sering terlihat lebih gelap pada beberapa orang. Kondisi ini disebabkan karena adanya kotoran yang menempel pada permukaan kulit leher. Leher mempunyai banyak lipatan yang mana akan membuat kotoran serta debu menjadi mudah terjebak di antaranya. Tidak jarang warna gelap di leher tidak mau pergi meskipun sudah digosok. Lalu, bagaimana cara memutihkan leher yang gelap? Simak beberapa caranya berikut ini. 

Bagaimana cara memutihkan leher yang tampak hitam?

1. Menggunakan lemon

Cara memutihkan leher yang pertama yaitu dengan menggunakan lemon. Bukan hanya  mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, bahan alami yang satu ini juga bisa membantu Moms membersihkan kulit. Caranya, cukup pijat leher dengan menggunakan potongan lemon secara rutin. Ini akan membersihkan kotoran serta memutihkan leher Moms yang tampak gelap. 

2. Melembabkan bagian leher

Melembabkan bagian leher juga termasuk cara memutihkan leher, lho. Demi menjaga leher yang bersih dan lembut, oleskan body lotion atau krim pelembab pada leher setelah selesai mandi. Agar kotoran yang ada di lipatan leher hilang, oleskan body lotion sambil memijat agak keras. Diamkan selama 2-3 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat. 

3.  Menggunakan air tajin

Air tajin merupakan obat yang dapat dijadikan sebagai cara memutihkan leher yang gelap. Caranya mudah, Moms cukup memijat leher dengan air tajin selama 10 menit sebelum mandi, setelah itu bilas sampai bersih. 

4. Menggunakan yogurt dan spons mandi

Cara memutihkan leher yang berikutnya yaitu dengan menggosok leher secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Gunakan spons mandi yang dicelupkan ke dalam semangkuk yogurt, setelah itu pijat leher. Moms juga bisa menambahkan beberapa tetes air lemon agar memperoleh hasil yang maksimal. Gosoklah leher selama kurang lebih 5 menit sebelum mandi. 

5. Menggunakan lemon dan garam

Mengelupasnya kulit bisa membantu menghilangkan sel kulit mati serta memutihkan kulit di area leher. Lemon dan garam dan Moms gunakan sebagai cara memutihkan leher. Caranya sangat mudah, cukup potong lemon dan bubuhkan ke dalam mangkuk yang berisi garam. Setelah itu, gosok leher dengan perlahan dan diamkan selama sekitar 2-3 menit. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih. 

Itulah 5 cara alami yang bisa Moms lakukan agar kulit leher menjadi putih kembali. Gampang, kan? Selamat mencoba!

Baca juga: Mata Kaki Hitam? Berikut Cara Memutihkan Mata Kaki

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like