Berciuman menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian besar pasangan. Mencium dapat dilakukan di bibir, pipi, wajah, leher, hingga sekujur tubuh pasangan Moms. Beberapa orang yang terlalu asyik saat berciuman, tidak sedikit yang meninggalkan tanda atau bekas ciuman atau cupang di tubuh pasangannya. Tentu hal ini dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas cupang dengan mudah?

Cara Menghilangkan Bekas Cupang

Pasta gigi

Pasta gigi ternyata dapat Moms manfaatkan sebagai cara untuk menghilangkan bekas cupang. Moms cukup oleskan pasta gigi ke area bekas cupang dan diamkan beberapa menit hingga mengering. Pilih pasta gigi yang memiliki kandungan peppermint, karena dipercaya ampuh menghilangkan bekas luka pada kulit. Ulangi cara tersebut hingga bekas cupangnya benar-benar hilang.

Kulit pisang

Kulit pisang jangan langsung dibuang, Moms dapat memanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas cupang. Gunakan bagian dalam kulit pisang, selanjutnya oleskan ke area bekas cupang. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Kompres menggunakan sendok logam dingin

Caranya cukup mudah, simpan sendok logam ke dalam freezer dan diamkan selama 8-10 menit. Selanjutnya, kompreskan sendok dingin tersebut ke area bekas cupang dengan sedikit ditekan. 

Lidah buaya

Lidah buaya memang sangat kaya akan manfaat, bahkan dapat berguna sebagai cara untuk menghilangkan bekas cupang. Oleskan gel yang terdapat pada lidah buaya ke area bekas cupang yang masih baru, dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Akan tetapi, metode yang satu ini dianggap kurang efektif apabila bekas cupangnya sudah berusia beberapa hari.

Cuka apel

Mengoleskan cuka apel juga menjadi salah satu cara andalan untuk menghilangkan bekas cupang. Oleskan cuka apel ke area bekas cupang sampai mengering. Akan tetapi, metode alami ini harus dilakukan berulang kali sampai bekas cupangnya benar-benar hilang.

Kapan Moms harus ke dokter?

Pasalnya, munculnya bekas ciuman atau cupang tidak menimbulkan kondisi kesehatan yang serius. Akan tetapi, segera konsultasikan ke dokter spesialis kulit apabila Moms mengalami tanda-tanda atau gejala sebagai berikut:

  • Tanda cupang tidak kunjung menghilang setelah dua minggu
  • Tanda cupang menyebabkan rasa nyeri yang teramat sangat
  • Terdapat tanda memar di area tubuh lainnya, namun tidak jelas penyebabnya
  • Terdapat benjolan di area kulit yang memar

Hal tersebut bisa saja menandakan kondisi medis tertentu, seperti penyakit kelainan darah atau gangguan pembekuan darah. Dokter akan membantu Moms dalam menentukan pengobatan yang tepat sesuai tingkat keparahan bekas cupang yang Moms alami.

Tidak hanya itu, ingatlah untuk selalu berhati-hati sebelum menggunakan bahan-bahan alami apapun pada kulit Moms. Apabila muncul ruam, kemerahan, pembengkakan, atau iritasi akibat penggunaan bahan alami sebagai cara menghilangkan bekas cupang, Moms dianjurkan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Henna dengan Mudah

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like