Dagu ganda atau yang lebih sering disebut dengan double chin diasosiasikan bahwa Moms mengalami kelebihan berat badan. Tidak sedikit orang mencari cara menghilangkan lemak di dagu, mulai dari melakukan beberapa gerakan, mengonsumsi makanan tertentu, dan melakukan prosedur operasi. 

Walaupun begitu, penting untuk diketahui bahwa double chin merupakan kondisi umum yang terjadi saat lapisan lemak terbentuk di bawah dagu. Selain itu, Moms juga tidak harus dalam kondisi gemuk jika memiliki double chin

Faktor genetik serta kulit yang mengendur karena penuaan dapat menjadi penyebab munculnya double chin. Apabila Moms ingin menghilangkan lemak yang berada di bawah dagu ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan tanpa harus melakukan operasi. Penasaran apa saja? Simak penjelasannya berikut ini. 

Cara menghilangkan lemak di dagu dengan beberapa gerakan ringan

Cara menghilangkan lemak di dagu dengan melakukan beberapa gerakan yang berfokus pada pergerakan leher dan wajah ini belum terbukti secara ilmiah, tetapi tidak salahnya kan untuk mencoba? 

Moms bisa melakukan gerakan ini secara rutin selama 10-15 menit dalam sehari. Namun sebelumnya, lakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak cedera. 

  • Straight jaw jut

Posisikan kepala hingga pandangan lurus menghadap langit, lalu dorong rahang bawah hingga Moms merasakan tarikan di bagian bawah leher. Tahan posisi tersebut selama 10 detik, rileks kembali, kemudian ulangi gerakan sampai 10-15 menit. 

  • Latihan dengan bola

Cara menghilangkan lemak di dagu yang selanjutnya yaitu latihan dengan bola. Posisikan bila seukuran kepalan tangan di bawah dagu, lalu tekan dagu sampai bola menekan area leher. Tahan posisi tersebut selama 10 detik, kemudian ulangi 25 kali setiap harinya. 

  • Pucker up

Posisikan kepala sampai pandangan lurus ke atas, majukan bibir seolah-olah Moms sedang mencium sesuatu sampai merasakan adanya tarikan di bagian leher. 

  • Menarik lidah

Pandangan lurus ke arah depan, lalu julurkan lidah sampai menyentuh hidung. Tahan posisi tersebut selama 10 detik, lalu lepaskan. 

  • Peregangan leher

Cara menghilangkan lemak di dagu yang selanjutnya yaitu dengan melakukan peregangan leher. Posisikan kepala hingga pandangan ke atas menghadap langit, tekan langit-langit mulut dengan lidah, tahan sekitar 5-10 detik, lalu lepaskan. 

  • Bottom jaw jut

Posisikan kepala hingga menghadap lurus ke langit, bengkokan kepala ke kanan kemudian majukan rahang bawah sampai otot leher terasa tertarik. Tahan posisi tersebut selama 5-10 detik, kemudian lepaskan. Ulangi proses tersebut dengan kepala bengkok ke kiri. 

Selain melakukan beberapa gerakan ringan untuk menghilangkan double chin, Moms juga bisa menggunakan masker wajah yang mengandung teh hijau, kopi, atau gliserin karena kandungan tersebut dipercaya dapat mengencangkan kulit. 

Bukan hanya itu, mengatur pola makan serta mengontrol jumlah kalori yang masuk juga merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi double chin akibat kelebihan berat badan. 

Baca juga: Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like