Bukan hanya bagian wajah dan tubuh saja yang harus dirawat, merawat bagian kaki juga termasuk hal yang penting, lho. Mata kaki mungkin merupakan bagian yang jarang terlihat atau terjangkau oleh mata. Apabila Moms memiliki mata kaki yang hitam, ada beberapa cara memutihkan mata kaki yang bisa dilakukan. Berikut ini penjelasannya. 

Beberapa cara memutihkan mata kaki 

Menggunakan garam

Selain bermanfaat sebagai pengawet serta penyedap makanan, garam ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan mata kaki yang menghitam, lho. 

Caranya, campurkan 2 sdm garam ke dalam satu ember berisi air hangat. Kemudian, rendam kaki di dalam larutan tersebut selama 15 menit. 

Moms bisa menggosok mata kaki menggunakan batu apung atau batu halus khusus kaki sambil merendam kaki. Dengan melakukan cara ini beberapa kali, mata kaki dijamin akan menjadi lebih putih. 

Eksfoliasi dengan scrub

Cara memutihkan mata kaki yang selanjutnya yaitu mengeksfoliasi dengan scrub. Hal ini dilakukan agar sel kulit mati yang menumpuk di bagian kaki menjadi terangkat. 

Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan scrub pada mata kaki dan gosok perlahan dengan gerakan memutar atau menggosok dengan sikat yang lembut. Setelah itu bilas dengan air bersih apabila butiran kulit mati telar keluar. 

Moms bisa mendapatkan scrub secara mudah di drugstore atau toko kecantikan terdekat. 

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan serta perawatan kulit, salah satunya yaitu untuk melembabkan. Namun, manfaat lain yang dimiliki minyak zaitun yaitu dapat mencerahkan kulit. Moms bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai cara memutihkan mata kaki. 

Caranya, campurkan minyak zaitun dengan air dan juga cuka. Campuran dari ketiga bahan tersebut mampu melembabkan serta meratakan warna kulit. 

Setelah memakai campuran ini, biarkan hingga meresap dengan sempurna ke dalam kulit. Bilas ketika Moms mandi. 

Memakai produk pencerah kulit 

Apabila Moms bukan orang yang telaten dalam melakukan perawatan kulit, solusi tepat yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan produk pencerah kulit. Pilih produk yang mengandung pelembab di dalamnya. 

Oleskan produk pencerah secara rutin khususnya di bagian mata kaki  sesuai dengan petunjuk penggunaan yang ada. 

Itulah 4 cara agar mata kaki menjadi putih yang bisa dilakukan. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like