Pasangan yang telah menikah umumnya akan merasakan perbedaan sikap satu sama lain. Ada yang merasa lebih mesra atau mungkin lebih cuek dibandingkan ketika masih berpacaran. Ketika laki-laki atau suami terkesan cuek, wanita tentu akan merasa terabaikan. Hal ini yang nantinya akan memberikan dampak terhadap kualitas pernikahan. Lalu, bagaimana cara membuat suami takut kehilangan Moms? Simak tipsnya berikut ini.

Tips Membuat Suami Takut Kehilangan Moms

Bersikap Spontan

Cara membuat suami takut kehilangan Moms bisa dilakukan dengan menjadi orang yang tidak terduga dan spontan, khususnya untuk hal-hal yang disukai oleh suami. Hal ini bisa membantu suami akan merasa selalu dihargai oleh Moms.

Mengajak suami untuk makan malam setelah pulang kerja dengan tiba-tiba, dianggap lebih ampuh dibanding merencanakan jalan-jalan di akhir pekan. Moms juga dapat membuatkan makanan atau minuman favoritnya ketika suami sampai di rumah.

Terbuka, Jujur dan Percaya Diri

Cara membuat suami takut kehilangan Moms juga dapat dilakukan dengan saling jujur satu sama lain. Kejujuran merupakan suatu hal yang wajib agar hubungan selalu berjalan baik. Apabila Moms ingin suami merasa takut, Moms bisa mencoba untuk lebih terbuka mengenai perasaan diri sendiri. Kejujuran bukan hanya tidak berbohong, namun juga mengungkapkan perasaan yang sedang dialami oleh Moms.

Moms dapat memberitahu suami alasan ketika sedang merasa galau atau insecure. Tidak ada salahnya membuat suami mengetahui segalanya tentang istri. Pria akan merasa sangat dihargai ketika wanita dengan percaya diri mengajak mereka menyelesaikan masalah bersama sehingga mereka sadar bahwa Moms berharga.

Menjalin Komunikasi yang Baik

Komunikasi yang baik juga penting dalam sebuah hubungan agar semakin sehat. Moms dapat membicarakan apapun baik yang besar atau kecil dan jangan ada yang ditutupi. Bagi beberapa orang mungkin khawatir kehilangan pasangannya saat mereka tidak dapat berkomunikasi dengan baik.

Komunikasi tidak hanya mengenai berbicara kepada pasangan. Akan tetapi, komunikasi juga dapat memastikan bahwa pasangan saling memahami satu sama lain. Komunikasi yang baik yaitu bersifat terbuka, jujur, sering dilakukan dan saling mendengar satu sama lain.

Tidak Perlu Malu untuk Mengalah

Apabila Moms ingin suami merasa takut kehilangan, bersiaplah untuk kompromi. Setiap orang tentunya tidak selalu benar. Jangan pernah khawatir siapa yang benar atau memperoleh yang mereka inginkan, namun pikirkanlah apa yang terbaik untuk Moms dan juga hubungan secara keseluruhan.

Tidak jarang ketika Moms bersedia mengalah akan membuat suami mengetahui betapa berharganya Moms dan perasaan takut kehilangan muncul. Umumnya pria akan merasa dirinya keras kepala dan tidak memahami keinginan istri.

Tak jarang bersabar memang akan menguntungkan suami, karena mereka memperoleh apa yang dia inginkan. Namun perlu diingat bahwa, suatu hari Moms pasti akan memperoleh sesuatu sesuai keinginan.

Menerima Teman Suami

Menerima pertemanan juga dapat menjadi cara membuat suami takut kehilangan Moms. Jangan pernah untuk mencoba memisahkan suami dari teman-temannya. Terlebih teman yang sudah dikenal sebelum mengenal Moms sebagai pasangan. Moms tidak perlu menyukai atau menghabiskan waktu dengan teman-teman suami, namun harus menghormati dan menerima mereka semua.

Menerima teman-temannya berarti Moms telah menerima bahwa dia mempunyai hubungan interpersonal yang ingin dia jaga. Ini mengenai memberinya ruang dan hak pilihan dalam hidupnya. Jangan pernah pula membuatnya merasa dia harus memilih Moms daripada teman-temannya. Pria akan merasa takut kehilangan pasangan yang yang bisa memberikan kebebasan bersama teman-temannya. Hal ini karena tidak setiap wanita dapat mengontrol perasaan seperti itu.

Memposisikan Sebagai Sahabat

Menjadi sahabat juga cara membuat suami takut kehilangan Moms. Meskipun sudah menikah, namun Moms dapat mencoba untuk memposisikan diri sebagai sahabat dari suami. Buat seolah-olah ia mempunyai teman baik yang membuatnya nyaman untuk setiap urusan. Ajak dia untuk berdiskusi dan beri dukungan untuk segala hal yang dilakukan untuk suami.

Apabila suami tengah membuat keputusan penting, cobalah untuk menjadi penasihat yang baik atau berada di sampingnya dan beri dukungan apabila dia mengalami masa-masa sulit.

Dengan selalu membuat diri Moms selalu ada untuknya, suami akan lebih sering mendatangi Moms daripada teman-temannya yang lain untuk memperoleh dukungan ini. Ketika suami merasa mempunyai sahabat baik di rumah, suami akan merasa takut akan kehilangan. Sebab, dia akan merasa bukan hanya seorang istri tetapi juga sahabat yang dia kenal dan cintai.

Hindari Pertengkaran

Penting untuk tidak bertengkar ketika menghadapi masalah. Perselisihan tentu akan terjadi kepada setiap pasangan dan itu merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, memilih untuk bertengkar atau berdebat bukanlah sebuah solusi yang baik. Sebab ada banyak hal yang tidak pantas untuk diperdebatkan..

Pria akan merasa khawatir ketika melihat wanita yang dapat mengendalikan emosinya dalam rumah tangga. Perselisihan pasti terjadi, namun bagaimana pasangan menghadapi itulah yang terpenting. Mengendalikan emosi juga dapat menjadi cara membuat suami takut kehilangan Moms.

Lebih Intim

Tips membuat suami takut kehilangan Moms yang terakhir adalah bersikap lebih intim. Keintiman dengan pasangan merupakan hal penting. Akan tetapi, hal ini tidak hanya berarti sex, namun lebih kepada menyayangi dengan cara lain. Selain mencium atau memeluk, berbicara juga merupakan suatu keintiman.

Itulah beberapa tips yang bisa Moms coba untuk membuat suami takut kehilangan. Selamat mencoba!

Baca Juga: Membuat Suami Makin Sayang? Ini Tipsnya!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like