Move on bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Terlebih saat hubungan yang dijalani sudah berjalan lama. Berbagai kenangan yang ada akan membuat seseorang sulit untuk move on. Ada beberapa cara untuk move on yang bisa dilakukan agar dapat merasa lebih baik dan mempercepat fase move on ini. Penasaran apa saja caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 

Bagaimana cara untuk move on

1. Lepaskan perasaan hingga lega 

Perasaan kecewa, marah, menyesal, dan sedih adalah emosi yang akan dirasakan setelah mengalami putus cinta. Banyak orang yang menganggap bahwa mereka harus menutupi perasaan tersebut, namun kondisi ini merupakan kondisi yang wajar untuk dilalui. 

Salah satu cara untuk move on yang bisa dilakukan yaitu dengan melepaskan perasaan dengan lega. Apabila tidak terbiasa sendiri, cobalah untuk melepaskan kesedihan dengan berbagi cerita bersama keluarga atau teman dekat. 

2. Fokus dengan diri sendiri

Patah hati bukan berarti Moms harus mengabaikan diri sendiri. Meskipun sedang patah hati, Moms tidak boleh lupa untuk merawat tubuh serta menjaga kesehatan diri sendiri. Luangkan waktu untuk pergi olahraga ke gym, memanjakan diri di salon, atau hanya dengan sekedar beristirahat. Walaupun terdengar sepele, hal ini bisa menjadi cara untuk move on

3. Berhenti menghubungi mantan 

Cara untuk move on yang selanjutnya yaitu dengan mulai membatasi intensitas kontak dengan mantan, melihat foto-foto dengan mantan, atau mengikuti sosial medianya. Selain itu, tidak ada salahnya juga untuk berhenti mengikuti sosial media mantan atau menghapus kontaknya. Hal ini dapat menjadi langkah awal agar Moms dapat fokus untuk memperbaiki diri sendiri. 

4. Hangout dengan teman 

Hangout dengan teman adalah salah satu cara untuk move on yang bisa dilakukan. Hanya karena sedang patah hati, bukan berarti Moms sendirian di dunia ini. Moms bisa menghubungi anggota keluarga atau teman terdekat untuk menghabiskan waktu bersama agar dapat memperbaiki perasaan hati. 

Berbaurlah dengan teman agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Dengan begini, Moms dapat tertawa dan melupakan kesedihan yang dirasakan. 

5. Melakukan kegiatan produktif 

Cara untuk move on yang selanjutnya yaitu dengan melakukan kegiatan produktif. Saat merasa sedih dan patah hati, alihkan kesedihan tersebut dengan melakukan hal-hal yang produktif dan bermanfaat. Misalnya seperti bangun lebih pagi untuk berolahraga sebelum berangkat ke kantor. Moms juga dapat menghabiskan waktu dengan teman kantor setelah kerja. 

Nah, itulah 5 cara yang bisa dilakukan agar cepat move on. Perasaan sedih saat putus cinta adalah perasaan normal dan akan ada jalan keluarnya. Semua tergantung dengan diri sendiri. 

Baca juga: Cara untuk Ikhlas Bagi Moms yang Sulit Merelakan

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like