Berkembangnya teknologi internet secara cepat memang patut untuk disyukuri, Karena, dengan begitu semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah. Selain bekerja di kantor, ada beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah, lho. Istilah kerja dari rumah saat ini populer dengan sebutan WFH atau Work from Home.

Adanya WFH ini bisa memberikan keuntungan langsung kepada para pekerja, diantaranya pekerja dapat menghemat tenaga, waktu, serta biaya transportasi. Selain itu, WFH juga menjadi semakin populer karena banyak digemari orang-orang yang menginginkan penghasilan tambahan. 

Nah, bagi Moms yang sedang berpikir untuk mencari pekerjaan sampingan, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa profesi berikut ini.

Profesi kerja dari rumah yang paling populer

1. Guru online

Profesi kerja dari rumah yang pertama yaitu guru online. Di era yang sudah canggih ini, seorang guru tidak perlu datang lagi ke sekolah atau tempat bimbel untuk mengajar. Proses belajar sudah dapat dilakukan di rumah masing-masing dan guru akan memberi materi pembelajaran melalui aplikasi tatap muka seperti Zoom atau Google Hangout yang akhir-akhir sering digunakan. 

Nah, bagi Moms yang suka mengajar atau memiliki keahlian dalam bidang tertentu, Moms bisa memilih bekerja sebagai freelancer atau bahkan full time sebagai guru online. Untuk gaji yang diperoleh seorang guru online lumayan, lho karena biasanya gaji dihitung per-jam. 

2. Translator

Translator merupakan salah satu pilihan profesi kerja dari rumah yang paling populer. Jika Moms memiliki kemampuan berbahasa asing, Moms bisa mencoba profesi yang satu ini. Peminat jasa translator memang cukup tinggi, namun persaingannya juga tidak kalah tinggi. Jadi, apabila Moms ingin menjadi translator, teruslah asah kemampuan berbahasa asing dan mendapatkan sertifikasi translator, ya. 

3. Penulis

Moms suka menulis tetapi tidak tahu harus diapakan tulisan-tulisan tersebut sesudahnya? Jika bingung, Moms dapat mencoba menjadi penulis. Selain dapat menjadi sarana untuk menyalurkan bakat, penulis juga bisa menjadi salah satu profesi kerja dari rumah yang dapat dicoba, lho.

Untuk Moms yang tertarik menjadi penulis, sebaiknya temukan topik yang sesuai dengan keahlian. Selain itu, Moms juga bisa menjadi penulis lepas yang bekerja berdasarkan permintaan dari klien.

4. Bisnis online 

Di era digital seperti sekarang ini, profesi pebisnis online dapat dikatakan memiliki peminat yang tinggi. Selain praktis, Moms tidak membutuhkan modal yang besar untuk menyewa toko atau gudang.

Selain menawarkan produk, pebisnis online juga menjual jasa, lho. Jika Moms tertarik untuk menjadi pebisnis online, tentukanlah produk atau jasa apa yang ingin dijual, buka lapak online, dan mulailah berjualan. Perlu diingat, Moms harus sigap dalam melayani konsumen dan rajin melakukan promosi online, ya. 

5. Photo editor

Profesi kerja dari rumah yang terakhir yaitu menjadi photo editor. Dari segi penghasilan, profesi yang satu ini bisa dibilang mendapatkan bayaran yang cukup besar, lho. Jika tertarik dengan profesi ini, mulailah membuat portofolio yang berisi kumpulan karya editing Moms. Selain itu, jangan lupa untuk memposting hasil editing Moms agar semakin banyak orang yang tahu. 

Baca juga: Mengenali Potensi Diri dengan 5 Tips Berikut Ini!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like