Pakaian yang digunakan anak perempuan saat ini merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian bagi orang tua. Memilih baju untuk perempuan saat ini sudah pasti tidak boleh sembarangan, karena akan berpengaruh bagi perkembangan anak tersebut. Orang tua saat ini sudah mulai dapat memilih brand produk baju mana yang cocok dilihat dari berbagai segi kehidupan sang buah hati. Lalu, bagaimana memilih baju anak perempuan? Simak tips berikut ini.

Memilih Baju Anak Perempuan

Bahan harus nyaman digunakan

Tips yang pertama adalah Moms harus memperhatikan bahan dari baju anak tersebut, apakah bahan dari baju anak tersebut cukup nyaman untuk dikenakan anak atau tidak. Sebaiknya Moms memilih bahan yang tidak panas, lembut dan nyaman digunakan oleh anak perempuannya karena mungkin anak-anak aktif bergerak kesana kemari.

Model baju yang sesuai dengan usianya

Sebaiknya Moms memilih merk baju anak dan pakaian bayi perempuan yang modelnya sesuai dengan usia anak. Misalnya untuk pakaian bayi atau balita, merk tersebut menawarkan model yang simpel dan tidak terlalu banyak pernak-pernik, karena balita umumnya suka sekali memasukkan sesuatu kedalam mulutnya, dan pernak-pernik yang tidak pada tempatnya akan berbahaya bagi si bayi. Hal ini karena suatu merk baju anak yang dapat dikatakan bagus umumnya membuat model baju anak dan pakaian bayi dengan mempertimbangkan hal-hal seperti ini. Belakangan ini memang pakaian anak perempuan branded mempunyai model yang beragam dan lucu-lucu terutama baju anak perempuan yang memang mempunyai model tidak biasa yang lucu dan menarik perhatian. Namun Moms perlu ingat bahwa dalam memilih baju tidak perlu memilih model yang lucu dan menarik perhatian apabila model baju anak tersebut tidak membuat nyaman untuk anak Moms.

Pilih warna yang cerah

Warna yang cerah akan membuat anak perempuan Moms terlihat lebih cantik, menarik perhatian dan menambah kepercayaan dirinya. Moms juga bisa memilih baju anak perempuan dengan motif-motif yang unik seperti motif bunga atau motif lainnya.

Pilih sesuai dengan ukuran tubuh anak

Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran badan anak Moms. Sebaiknya sebelum membeli baju, ukurlah terlebih dahulu tubuh sang buah hati, hal ini akan memudahkan Moms dan meminimalisir kesalahan dalam memilih ukuran yang nantinya akan dikenakan pada anak perempuan Moms. Ukuran baju yang pas akan memaksimalkan penampilan dan kenyamanan anak dalam menggunakan baju.

Memilih baju sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit jika para orang tua selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan dari pakaian yang hendak dikenakan tersebut. Nah itulah beberapa tips memilih baju untuk anak perempuan. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Tips Padu Padan untuk Baju Anak Laki-laki

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like