Mengonsumsi susu setiap harinya tentu akan membuat tulang menjadi kuat karena adanya kandungan kalsium di dalamnya. Tetapi, saat Moms sedang mencoba menurunkan berat badan, susu pasti akan menjadi salah satu asupan yang dihindari. Alasannya tentu karena susu mengandung banyak lemak di dalamnya. Apabila sedang menjalani diet, Moms pun harus mengonsumsi susu yang rendah lemak. Nah, ada 4 jenis susu untuk menurunkan berat badan yang dapat Moms konsumsi setiap hari. Selain mendapatkan manfaatnya, Moms juga akan dapat menurunkan berat badan. Yuk simak penjelasannya berikut ini! 

Apa saja susu untuk menurunkan berat badan yang bisa dikonsumsi?

1. Susu almond

Susu untuk menurunkan badan yang pertama yaitu susu almond. Susu almond efektif untuk dikonsumsi saat menjalani diet karena mengandung lebih sedikit kalori dan lemak di dalamnya. Selain itu, susu ini juga mengandung protein cukup, lho. Susu almond juga memiliki kandungan vitamin E sehingga membuatnya menjadi pilihan guna menjaga kesehatan tubuh serta menurunkan berat badan. 

Baca juga: Cemilan Rendah Kalori yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet

2. Susu kedelai

Susu kedelai merupakan jenis susu untuk menurunkan berat badan yang bisa Moms konsumsi selanjutnya. Jika dibandingkan dengan jenis susu yang lainnya, susu kedelai mengandung lebih sedikit kalori di dalamnya sehingga dapat dikonsumsi saat Moms sedang menjalani diet. Selain itu, hal ini juga dikarenakan susu kedelai mengandung protein yang dapat membantu untuk membangun otot dan membuat Moms merasa kenyang dalam waktu yang lama. 

Biasanya, agar dapat menurunkan berat badan, Moms akan disarankan oleh ahli gizi untuk mengurangi asupan karbohidrat dan lebih banyak mengonsumsi protein yang didapat dari susu kedelai, serta meningkatkan aktivitas fisik. 

3. Susu kelapa

Jenis susu untuk menurunkan berat badan yang satu ini yaitu susu kelapa alias santan yang tidak memiliki kandungan gluten dan laktosa di dalamnya. Santan dapat dikonsumsi saat sedang menjalani diet karena jumlah karbohidratnya yang sedikit. Dengan mengganti satu porsi makanan dengan meminum santan, Moms sama saja telah menukar kalori makanan dengan kalori santan yang mana lebih rendah apabila dibandingkan dengan satu porsi nasi campur atau soto. 

Baca juga: Pilihan Makanan untuk Diet yang Bisa Moms Konsumsi

4. Susu kambing

Yang terakhir adalah susu kambing. Susu kambing termasuk ke dalam jenis susu untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan susu kambing mengandung 100 kalori dan 2,5 gram yang mana lebih sedikit jika dibandingkan dengan susu sapi. Dengan kandungan lemak dan kalorinya yang sedikit, Moms dapat memasukkannya ke daftar asupan sehari-hari saat sedang menjalani program diet. 

Walaupun kandungan lemaknya sedikit, susu kambing memiliki kandungan asam amino dan protein yang setara dengan susu sapi. Oleh karena itu, Moms masih tetap bisa menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh sembari menurunkan berat badan. 

Itulah 4 jenis susu yang masih bisa Moms konsumsi selama menjalani program diet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga: Menu Diet Sehat yang Wajib Dikonsumsi Saat Diet

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like