Saat ini trend untuk minum infused water sedang berkembang di masyarakat karena minuman jenis ini diyakini mampu merangsang pembuangan racun di dalam tubuh. Dengan beragam manfaat yang dimilikinya, Moms pasti penasaran bagaimana cara membuat infused water yang segar, namun tidak merepotkan.

Manfaat infused water

Infused water diketahui memiliki kandungan kalori yang rendah dan mempunyai bermacam manfaat seperti melancarkan sistem pencernaan, membuang zat sisa yang tidak berguna dalam tubuh, memperbaiki mood, membantu mempermudah penyerapan nutrisi, hingga mencegah dehidrasi.

Minuman yang dibuat dengan mencampurkan air mineral bersama irisan buah, sayuran, maupun rempah-rempah ini bisa membantu Moms yang sedang mengurangi konsumsi minuman bersoda, minuman berkafein, atau minuman kemasan yang tinggi gula.

Cara membuat infused water pun pun terbilang mudah dan tidak memerlukan banyak alat, Moms cukup bermodalkan sebotol air mineral serta potongan buah, sayur, maupun rempah-rempah, maka minuman sehat dan segar pun siap dinikmati.

Karena infused water sudah mengandung banyak rasa alami yang didapatkan dari buah, sayur, dan rempah-rempah yang terkandung di dalamnya, Moms tidak perlu memberikan perasa tambahan apa-apa lagi. Alhasil, minuman ini pun akan aman bagi Moms yang sedang melaksanakan program penurunan berat badan.

Apakah sudah terbayang bagaimana sehat dan nikmatnya minum infused water? Kalau sudah, yuk segera kita bahas cara membuat infused water yang bisa Moms praktekan di rumah.

Berbagai bahan untuk membuat infused water

1. Menggunakan stroberi, belimbing, dan daun mint

Stroberi dan belimbing diketahui padat akan kandungan serat di dalamnya. Selain itu ada juga kandungan Vitamin A, vitamin C, magnesium, kalium, protein, kalsium, zat besi, serta folat dalam buah stroberi. Belimbing juga diketahui mengandung vitamin C, protein, folat, kalium, vitamin B5, dan magnesium.

2. Menggunakan lemon, timun, dan daun mint

Lemon mengandung banyak vitamin C, vitamin B6, serat, protein, serta kalium. Sementara timun mengandung vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, protein, serat, dan sedikit kalori.

3. Menggunakan apel, kiwi, dan semangka

Buah apel banyak mengandung protein, serat, vitamin C, karbohidrat, serta kalium. Sedangkan untuk buah kiwi dilengkapi oleh protein, besi, kalium, folat, vitamin A, serat, dan vitamin C. Ditambah dengan buah semangka yang mengandung karbohidrat, vitamin A, vitamin C, vitamin B5, protein, dan kalium.

4. Menggunakan pir, jeruk nipis, dan jahe

Buah pir mengandung sejumlah karbohidrat, vitamin B6, kalium, besi, serat, vitamin K, vitamin B2, magnesium, protein, serta folat. Untuk jeruk nipis kandungan yang dimiliki adalah serat, protein, dan karbohidrat. Dilengkapi dengan jahe yang mengandung serat, besi, vitamin C, kalium, magnesium, besi, vitamin B6, protein, vitamin B2, dan folat.

Baca juga: Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan yang Belum Moms Tahu

Cara membuat infused water

Apapun bahan yang digunakan, cara membuat infused water cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan. Pertama-tama, Moms perlu mencampurkan semua rempah dan buah yang telah dipotong-potong ke dalam satu botol air mineral.

Simpan campuran potongan bahan dan air mineral tersebut di dalam kulkas selama sekitar 12-24 jam. Sesudah itu, Infused water pun bisa dinikmati. Disarankan untuk meminum infused water saat suhunya masih dingin agar menambah kesegaran rasa.

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like