Daftar Makanan Sehat yang Dapat Membuat Moms Cepat Gemuk

Makanan penambah berat badan

Sama halnya dengan orang gemuk yang ingin menurunkan berat badan hingga memperoleh berat badan ideal, orang yang kurus pun juga begitu. Salah satu yang sering dilakukan jika ingin gemuk yaitu dengan menambah porsi makan. Nah, jika ingin cepat gemuk, Moms bisa mengonsumsi daftar makanan sehat di bawah ini. 

Apa saja daftar makanan sehat yang harus dikonsumsi?

1. Nasi

Daftar Makanan Sehat

Nasi merupakan makanan utama masyarakat Indonesia yang termasuk ke dalam daftar makanan sehat yang bisa Moms konsumsi jika ingin cepat gemuk. Terdapat 40 gram karbohidrat serta 175 kalori di dalam 100 gram nasi (satu centong nasi).

Nasi adalah salah satu makanan padat kalori karena kandungan karbohidrat dan kalorinya yang cukup tinggi. Selain itu, Moms dapat menambahkan macam-macam lauk-pauk sehingga asupan kalori yang masuk pun akan bertambah.

2. Daging merah

Daftar Makanan Sehat

Selain nasi, daging merah juga termasuk ke dalam daftar makanan sehat selanjutnya. Hidangan daging merah yang dipanggang serta tambahan saus dan kentang goreng dan sayur akan membuat makanan ini menjadi hidangan yang lezat dan lengkap.

Steak daging memberikan kalori yang cukup banyak untuk Moms yang ingin cepat gemuk. Selain itu, lemak juga dapat Moms peroleh yang akan memberikan banyak kalori tambahan untuk tubuh. 

Ditambah, daging juga ternyata mengandung banyak asam amino dan protein, lho. Di dalam 6 ons daging, terdapat kandungan 3 gram asam amino leusin. Leusin ini dibutuhkan tubuh untuk merangsang sintesis protein otot serta menambah jaringan otot baru. 

Baca juga: Makanan Penambah Darah yang Perlu Dikonsumsi Jika Kekurangan Darah

3. Kacang

Daftar makanan sehat selanjutnya yang bisa Moms konsumsi agar cepat gemuk adalah kacang. Kacang merupakan salah satu sumber protein nabati. Tetapi, Moms juga dapat menemukan vitamin E, serat, dan juga asam lemak omega-3.

Selain itu, kacang juga memiliki jumlah kalori yang cukup, lho. Misalnya seperti kacang almond. Dalam 100 gram kacang almond, terkandung 21 gram protein, 49 gram lemak, serta 575 kalori. Moms bisa menambahkan kacang atau olahan kacang seperti selai kacang ke dalam makanan sehari-hari. Cara ini dapat membantu Moms untuk menaikkan berat badan.

4. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan lemak sehat dan kalori yang banyak. Maka dari itu, buah ini masuk ke dalam daftar makanan sehat yang dapat Moms konsumsi saat ingin menaikkan berat badan.

Pada satu alpukat besar dengan berat 200 gram, terdapat kandungan lemak sebanyak 29 gram, 322 kalori, serta serat sebanyak 17 gram. Moms bisa mengonsumsi buah ini secara langsung atau menambahkan alpukat ke dalam makanan. 

5. Susu

Daftar Makanan Sehat

Susu juga mampu membantu Moms dalam menambah berat badan, terutama jika Moms minum susu full cream yang memiliki kandungan lemak jenuh. Di dalam susu, terdapat kandungan nutrisi yang banyak, seperti lemak, karbohidrat, dan juga protein.

Selain itu, susu juga merupakan sumber kalsium yang baik untuk Moms. Apabila Moms tidak ingin meminumnya, Moms bisa saja menambahkannya ke dalam puding, smoothies, ataupun sereal.

Baca juga: Kelebihan Susu Almond yang Tidak Dimiliki Susu Lainya

6. Yogurt

Yogurt juga ternyata masuk ke dalam daftar makanan sehat yang bisa membantu Moms dalam menambah berat badan. Terutama jika Moms memilih yogurt yang penuh lemak. Saat mengonsumsi yogurt, Moms bisa menambahkan kacang, madu, granola, dan buah-buah ke dalam segelas yogurt sebagai makanan saat sarapan. Dengan begini Moms akan memperoleh kalori tambahan.

Baca juga: Manfaat Pada Yogurt yang Bisa Moms Temui

7. Keju

Bukan hanya lezat, keju juga menyimpan lemak dan kalori yang banyak di dalamnya. Keju dapat membantu Moms dalam menaikkan berat badan karena di dalam 1 ons keju cheddar, terdapat kandungan lemak sebanyak 9 gram dan juga 113 kalori. Selain itu, keju juga merupakan salah satu sumber kalsium serta protein.

8. Buah kering

Moms mungkin sering melihat buah kering seperti kismis ditambahkan pada makanan seperti yogurt, smoothies, kue, dan juga puding. Tetapi, jangan salah sangka. Buah ini ternyata juga mengandung lebih banyak kalori jika dibandingkan dengan buah yang segar.

Dalam satu gelas buah kering, terkandung 5-8 kali kalori serta gula yang lebih besar dibanding dengan satu gelas buah segar. Oleh karena itu, buah kering juga bisa masuk ke dalam daftar makanan sehat yang bisa Moms konsumsi apabila ingin cepat gemuk. Selain itu, buah kering juga mengandung vitamin, mineral, serta antioksidan, lho. 

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x