Selain warnanya yang cerah dan rasa segarnya, buah naga ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan Moms. Seperti meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mencegah kanker.

Apa saja manfaat buah naga untuk kesehatan? Berikut penjelasannya. 

Membantu meredakan penyakit kronis

Buah naga mengandung antioksidan yang memiliki manfaat untuk meredakan berbagai jenis penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, dan arthritis. Antioksidan akan bekerja dengan lebih baik, jika didapatkan secara alami dari makanan, daripada suplemen atau obat.

Kaya akan serat yang baik untuk tubuh

Selain berkaitan dengan kesehatan pencernaan, serat juga memiliki peran untuk melindungi tubuh dari kondisi lain seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan menjaga berat badan ideal.

Menyehatkan saluran pencernaan

Menyehatkan saluran pencernaan, merupakan salah satu manfaat buah naga yang bisa Moms peroleh. Buah naga membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus, yang berfungsi untuk kesehatan saluran pencernaan.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kemampuan tubuh untuk melawan infeksi juga ditentukan dari jenis makanan yang Moms makan. Vitamin C dan keratinoid yang terdapat pada buah naga, bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah infeksi, dengan cara melindungi sel darah putih dari kerusakan.

Meningkatkan kadar zat besi di tubuh

Hanya sedikit buah yang mengandung zat besi. Salah satunya adalah buah naga. Zat besi dibutuhkan oleh tubuh untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh dan mencerna makanan untuk dijadikan sumber energi.

Membantu mengurangi berat badan

Mengisi perut dengan makanan kaya akan serat serta rendah kalori yaitu buah naga ini akan membuat perut Moms terus merasa kenyang tanpa perlu takut akan bertambahnya berat badan.

Membantu proses detoksifikasi

Manfaat buah naga yaitu dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi (pengeluaran racun dalam tubuh)akan berjalan lancar karena merupakan sumber antioksidan..

Membantu pertumbuhan dan kesehatan tulang serta melancarkan peredaran darah

Kalsium yang ada dalam buah naga juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi Moms. Zat besi serta fosfor yang terkandung didalamnya juga akan membantu melancarkan peredaran darah dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak dalam tubuh.

So, Moms bisa lho memperbanyak konsumsi buah naga untuk menuai berbagai manfaatnya. Jangan lupa untuk pelajari juga cara memilih buah naga yang kualitasnya baik agar manfaat yang dirasakan bisa lebih maksimal.

Baca Juga: 11 Manfaat Buah Plum yang Moms Harus Tau

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like