Tubuh manusia tentu membutuhkan asupan protein harian setiap harinya. Tetapi tidak sedikit orang yang salah dalam mengatur kebutuhan protein harian mereka dan bahkan mengonsumsi suplemen berprotein tinggi untuk memenuhi kebutuhan protein. 

Protein memiliki fungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh agar Moms bisa tetap berenergi serta memiliki berat badan yang stabil dan juga sehat. Ada beberapa makanan sehat yang harus dikonsumsi agar kebutuhan protein di dalam tubuh terpenuhi. Penasaran apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Telur

Makanan pertama yang mampu memenuhi kebutuhan protein harian Moms yaitu telur. Menurut penelitian terbaru, di dalam satu butir telur terdapat enam gram protein yang baik untuk mengembalikan energi setelah selesai beraktivitas fisik yang berat. Oleh karena itu, penting bagi Moms untuk mengonsumsi telur agar bisa memenuhi kebutuhan protein sehari-hari. 

2. Buncis

Buncis rupanya merupakan sayuran yang ternyata juga dapat memenuhi kebutuhan protein harian. Di dalam setiap satu cangkir penuh buncis, Moms bisa memperoleh 15 – 25 gram protein. Mulailah menambahkan buncis ke dalam menu makanan sehari-hari agar bisa memperoleh manfaatnya. 

3. Kacang-kacangan

Makanan selanjutnya yang dapat memenuhi kebutuhan protein harian Moms adalah kacang-kacangan. Pada satu cangkir jenis kacang apapun, Moms bisa mendapatkan asupan protein sebanyak 18 gram. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa kacang merupakan salah satu jenis makanan sehat yang aman untuk dikonsumsi setiap harinya, lho. 

4. Ayam

Ayam merupakan sumber kebutuhan protein harian yang paling lezat. Di setiap satu potong dada ayam terkandung 26 gram protein sehat yang bisa dikonsumsi di dalam menu diet harian Moms. 

Pada satu hari, tubuh membutuhkan asupan protein setidaknya sebanyak 50 gram. Moms bisa memilih salah satu makanan yang berprotein ke dalam menu diet harian atau dengan menambahkannya pada camilan sehari-hari. 

Nah, itulah 4 makanan sehat yang wajib Moms konsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein di dalam tubuh agar kesehatan tetap terjaga. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Baik untuk Kesehatan, Konsumsi Makanan yang Mengandung Serat Berikut Ini

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like