8 Tempat Liburan Sekitar Jakarta yang Ramah Untuk Keluarga

tempat liburan ramah keluarga

Waktu liburan adalah momen yang menyenangkan untuk keluarga. Bagi Moms, liburan bersama keluarga adalah salah satu pelepas stress yang efektif, namun bila tidak disikapi dengan benar malah bisa jadi penyebab stres baru. Memilih tempat liburan ramah keluarga jadi salah satu kunci untuk momen liburan yang menyenangkan, mari simak pilihan yang ada berikut ini:

1. Trans Studio Bandung

Di tempat ini Moms bisa menikmati 20 wahana permainan seru bersama keluarga yang dibangun dengan gaya Broadway. Trans Studio Bandung terdiri dari 3 zona unik dan menarik yaitu:

  1. Studio Central yang menawarkan pengalaman seolah berada di Hollywood dengan artis-artis terkenal mereka
  2. Lost City yang menawarkan pengalaman seperti berada di rimba belantara
  3. Magic Corner yang penuh dengan pengalaman sulap dan keajaiban

Untuk tiket masuk ke area Trans Studio Bandung adalah:

  1. Rp. 180.000 pada hari Senin – Kamis
  2. Rp. 200.000 pada hari Jumat
  3. Rp. 280.000 pada hari Weekend dan hari Libur

2. Trans Studio Cibubur

Moms bisa banyak bersenang-senang dengan keluarga jika pergi ke tempat wisata yang satu ini. Trans Studio Cibubur menawarkan banyak wahana ramah anak sebagai berikut:

  1. Science Center yang akan mengajarkan anak untuk belajar mengenai fisika dengan cara yang menyenangkan
  2. Snow Play Ground yang menawarkan sensasi bermain salju dengan aktifitas seperti bermain papan seluncur, membuat boneka salju, perang bola salju
  3. Carousel sebuah wahana klasik yang akan membuat anak merasakan sensasi naik kuda

Tidak hanya wahana tersebut, di Trans Studio Cibubur juga menawarkan pertunjukan seru melalui Spectacular Multimedia Show yang diiringi dengan penampilan aktris, aktor, dan evek visual yang luar biasa keren.

Untuk tiket masuk ke area Trans Studio Cibubur adalah:

  1. Rp. 300.000 pada hari Weekdays
  2. Rp. 400.000 pada hari Weekend dan hari Libur

3. Trans Snow World

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati salju, di Trans Snow World Bekasi impian Moms menikmati liburan seperti itu bisa terwujud. 

Terdapat banyak wahana permainan salju yang bisa Moms nikmati bersama keluarga di Trans Snow World yang berada di dua tempat yaitu di Bekasi dan juga di Bintaro. Moms bisa belajar dan bermain ski, menaiki kereta gantung, hingga berseluncur menggunakan snow tube bersama si kecil.

Harga tiket masuk Trans Snow seharga Rp. 300.000 per orang. Perlu dicatat kalau harga tersebut belum termasuk penyewaan alat-alat permainan yang ini digunakan.

4. Museum Macan

Jalan-jalan ke museum bisa jadi alternatif untuk aktifitas seru sekaligus mendidik bagi keluarga. Di museum ini juga terdapat banyak kegiatan menarik untuk anak-anak. Museum Macan bisa dikunjungi dari Senin-Minggu mulai pukul 10.00 sampai 17.00.

Untuk harga tiket masuk ke Museum Macan adalah Rp. 100.000 per orang. Sementara anak di bawah 12 tahun hanya membayar Rp. 80.000 per orang.

5. Taman Safari Bogor

Tempat wisata yang satu ini memang sudah lama menjadi favorit tempat liburan ramah keluarga warga Jakarta. Udara yang sejuk pun mendukung untuk melakukan banyak kegiatan seru bersama keluarga seperti melihat aneka jenis binatang, bermain wahana permainan, hingga menginap di dalam area Taman Safari.

Berkunjung ke Taman Safari Bogor saat siang hari memang seru, kini ada pilihan lain yang lebih seru yaitu Safari Malam. Rasakan sensasi berkeliling Taman Safari saat malam hari tiba.

Safari Malam berlangsung setiap malam Minggu dan malam liburan. Kegiatan ini bisa dilakukan mulai dari pukul 19.00 sampai 23.00.

Untuk tiket masuk area Taman Safari adalah sebagai berikut:

  1. Rp. 195.000 pada hari Weekdays untuk dewasa
  2. Rp. 170.000 pada hari Weekdays untuk anak
  3. Rp. 230.000 pada hari Weekend untuk dewasa
  4. Rp. 210.000 pada hari Weekend dan hari Libur untuk anak

6. Jakarta Aquarium

Tempat liburan ramah keluarga yang satu ini sedikit unik karena berada di dalam pusat perbelanjaan. Moms bisa mengajak keluarga melihat berbagai jenis ikan dan binatang air lainnya, sekaligus mencari diskon belanja sesudahnya.

Harga tiket masuk ke area Jakarta Aquarium untuk dewasa saat weekdays adalah Rp. 150.000 per orang. Sementara untuk weekend Rp.200.000 per orang.

Harga tiket untuk anak saat weekdays adalah Rp.125.000 per orang. Sementara untuk weekend Rp.150.000 per orang.

Bermain air merupakan salah satu kegiatan menyenangkan bersama keluarga

7. Waterbom PIK

Taman hiburan air yang terletak di Pantai Indah Kapuk ini menawarkan kesegaran bermain air di antara teriknya matahari Jakarta. Lokasinya yang mudah dicapai kendaraan roda empat juga akan mempermudah Moms dalam membawa keperluan keluarga untuk menikmati seharian bermain air.

Tempat liburan ramah keluarga ini bisa dikunjungi setiap hari dengan harga tiket masuknya adalah sebesar Rp.200.000 per orang untuk dewasa saat weekdays dan Rp.300.000 per orang untuk dewasa saat weeekend.

Untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun tiket masuknya seharga Rp.150.000 per orang saat weekdays dan Rp.250.000 per orang saat weekend.

8. Houbii

Tempat liburan ramah keluarga yang satu ini juga berlokasi dekat dengan pusat perbelanjaan, tepatnya bersebelahan dengan Pondok Indah Mall yang juga punya Pondok Indah Water Park. Houbii adalah taman hiburan trampolin terbesar di Jakarta. Pastinya banyak keseruan menanti Moms dan keluarga saat menikmati sensasi berlompatan di area liburan yang satu ini.

Harga tiket masuk area ini bervariasi dimulai dari Rp.225.000 per orang, namun jangan khawatir, banyak terdapat promo tiket yang bisa Moms dapatkan untuk masuk ke taman bermain ini. Jangan lupa untuk memesan tiketnya melalui situs resminya karena ada kuota jumlah pengunjung yang ditetapkan setiap harinya.

Baca juga: Pilih Liburan ke Gunung atau Pantai Ternyata Bisa Menggambarkan Kepribadianmu

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Related Articles

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x