Tahukah Moms bahwa kecenderungan seseorang memilih tujuan liburan ke gunung atau pantai ternyata bisa mewakili sifat yang mereka miliki loh. Mungkin tidak akan tepat sepenuhnya, tapi cara ini layak dicoba untuk mengetahui sifat seseorang. Terlebih lagi saat ada seseorang yang ingin kamu dekati.

Menentukan tujuan liburan ke gunung atau pantai didasari oleh keinginan sang traveller mendapatkan suasana di berlibur yang sesuai dengan kepribadian yang mereka miliki. 

Liburan ke gunung atau pantai dapat memberikan gambaran mengenai sifat yang dimiliki seseorang. Lalu, sifat apa saja yang dapat kita ketahui? Simak ulasannya berikut ini.

1. Tipe Ekstrovert

Berikut beberapa tanda orang yang memiliki sifat ekstrovert, dilihat dari dari pilihan berliburnya:

Menyukai Liburan ke Pantai

Orang yang memiliki kepribadian ekstrovert biasanya lebih menyukai suasana yang ramai. Untuk pilihan tujuan liburan, orang dengankepribadian ekstrovert biasanya lebih menyukai berlibur di pantai.

Selain seringkali ramai dengan pengunjung, pantai juga menghadirkan suasana penuh keseruan menikmati sinar matahari. Di malam hari pun, kerap banyak ditemukan tempat hiburan di sekitar area wisata pantai.

Suasana Romantis

Mereka yang memilih liburan di pantai juga bisa dibilang memiliki pribadi romantis. Bersantai sambil menunggu tenggelamnya matahari diiringi deru ombak yang bersahutan tentu menjadi kegiatan yang membangkitkan sisi romantis seseorang.

Suka Menikmati Hidup

Suasana pantai memang sangat mendukung untuk kegiatan yang bersifat santai. Namun, bukan berarti para penyuka pantai adalah orang-orang yang pemalas. Banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan selain berbaring dibawah sinar matahari, mereka bisa bermain air, pasir dan ombak. Orang dengan kepribadian ekstrovert lebih menikmati hidup saat berada di pantai.

2. Tipe Introvert

Orang dengan kepribadian introvert cenderung lebih menyukai ketenangan. Mereka akan merasa memiliki energi lebih banyak ketimbang berada di tempat ramai yang bisa menghabiskan energi mereka. Berikut beberapa ciri dari orang introvert dilihat dari tempat liburannya

Menyukai Liburan ke Gunung

Berlibur di gunung menghadirkan suasana yang relatif lebih sepi. Hal tersebut yang membuat orang dengan kepribadian introvert lebih nyaman berada di gunung daripada harus berada di tengah keramaian seperti di pantai. 

Realistis

Selain dibutuhkan banyak tenaga dan persiapan, mereka yang sering liburan ke gunung harus memiliki keahlian mengenai cara bertahan hidup di alam bebas. Hal tersebut yang membuat penyuka gunung memiliki sifat yang cenderung lebih realistis. 

Mempunyai Tekad yang Kuat dan Ambisius

Memilih liburan ke gunung memiliki lebih banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Tidak sembarang orang yang bisa dan rela menghabiskan waktu liburannya untuk bersusah payah mendaki gunung hingga mencapai level ketinggian tertentu. 

Kegiatan tersebut tidak hanya membutuhkan tenaga yang tidak sedikit, mereka yang hobi mendaki gunung harus juga memiliki tekad serta ambisi yang kuat, supaya tidak mudah menyerah dalam proses mencapai puncak.

Menyukai Tantangan dan Tidak Mengutamakan Kenyamanan

Biasanya mereka yang menyukai tantangan lebih memilih untuk berlibur mendaki gunung daripada menghabiskan waktu bersantai di pantai. Selain banyak rintangan, lingkungan pegunungan yang sulit ditebak juga membuat para penyuka tantangan lebih memilih liburan ke gunung.

Baca juga: 8 Tempat Liburan Sekitar Jakarta yang Ramah Untuk Keluarga

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like