Untuk Moms yang senang dengan pantai dan ingin menikmati sejuknya udara serta aroma air laut, ada beberapa rekomendasi pantai di pulau Jawa yang bisa Moms kunjungi bersama keluarga, lho. Penasaran apa saja pantai yang bisa Moms kunjungi untuk menikmati keindahan alamnya? Berikut ini daftarnya. 

Pantai di pulau Jawa yang dapat Moms jadikan tujuan berlibur 

1. Pantai Srau, Pacitan

Pantai di pulau Jawa yang termasuk ke dalam rekomendasi yaitu pantai Srau yang terletak di kabupaten Pacitan, tepatnya berjarak sekitar 25 km dari pusat kota di Desa Candi. Meskipun perjalanan yang ditempuh menuju pantai ini cukup sulit, namun Moms akan dimanjakan dengan pemandangan hutan hijau dan rindang selama perjalanan. Pemandangan pantai serta air lautnya juga masih bersih dan jernih karena jarang terjamah oleh orang-orang. 

2. Pantai Menganti, Kebumen

Rekomendasi pantai di pulau jawa yang selanjutnya yaitu pantai Menganti di Kebumen. Pantai yang sering disebut sebagai New Zealand-nya Indonesia ini terletak di desa Karangduwur, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Moms membutuhkan waktu selama satu jam dari pusat kecamatan Gombong untuk sampai ke pantai ini. Selain menikmati keindahan pantai, Mosm juga bisa melihat pemandangan tatanan sawah dan bersantai di gazebo yang ada disana, lho. 

3. Pulau Perak, Kepulauan Seribu

Pulau Perak di Kepulauan Seribu merupakan salah satu rekomendasi pantai di pulau Jawa yang bisa Moms jadikan tujuan berlibur dengan keluarga. Meskipun ukurannya kecil, pulau perak perak memiliki keindahan alami yang dapat memanjakan mata. Selain itu, Moms juga bisa mendirikan tenda dan berkemah. Namun, jangan lupa untuk meminta izin dan membayar biaya keamanan, ya. 

4. Pantai Wedi Ombo, Yogyakarta

Rekomendasi pantai di pulau Jawa yang satu ini terletak di kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Wediombo merupakan salah satu dari banyaknya pantai di kabupaten Gunung Kidul yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata dengan keluarga. Jika ingin menikmati keindahan pantainya, Moms harus melewati beberapa anak tangga dulu karena posisinya yang terletak di balik bukit terjal.

5. Teluk Hijau, Banyuwangi

Yang terakhir yaitu Teluk Hijau yang terletak di Banyuwangi. Tempat ini terletak 90 km dari kota Banyuwangi. Moms bisa menikmati pemandangan indah yang dikelilingi dengan hijaunya pepohonan. Namun, Moms harus hati-hati jika ingin main air di sini, karena Teluk Hijau memiliki ombak yang kuat. 

Baca juga: Mau Liburan Dengan Balita? Baca Dulu Tips Berikut Ini

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like