Jakarta mempunyai banyak destinasi wisata menarik yang dapat Moms kunjungi. Salah satu destinasi wisata alam di Jakarta yang dapat Moms kunjungi adalah pantai. Nah, apa saja rekomendasi pantai sekitar Jakarta yang dapat Moms kunjungi? Simak beberapa rekomendasi berikut!

Pantai Karnaval Ancol

Rekomendasi pantai sekitar Jakarta yang pertama yaitu pantai karnaval ancol. Kompleks area rekreasi di Ancol memang tidak pernah mengecewakan, mulai dari fasilitas sampai kelengkapan arena bermain untuk segala usia. Tidak hanya menikmati suasana pantai yang sejuk dan tiupan angin sepoi-sepoi, terdapat banyak wahana bermain yang dapat dikunjungi seperti Outbondholic, jet ski, gondola, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra hingga ke Allianz Ecopark.

Moms juga dapat bermain scooter untuk mengelilingi Pantai Ancol yang luas. Belakangan ini di sekitar pantai Ancol juga terdapat kereta yang akan mengantarkan Moms sepanjang 3,6 kilometer dan kereta ini sangat ramah untuk orang berkebutuhan khusus (difabel). Serta ada juga floating mosque yang ada di tepi pantai, masjid dengan arsitektur modern.

Pantai Pulau Perak

Pulau Perak merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan memberikan nuansa alam pantai yang asri, memberi sensasi tersendiri bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Pasir di Pulau Perak berwarna putih dengan air laut yang bening.

Pengelola wisata Pantai Pulau Perak juga menyediakan penyewaan tenda apabila Moms ingin bermalam di pulau ini. Di sekitar dermaga juga terdapat perahu yang dapat Moms sewa untuk berkeliling ke sekitar hutan mangrove.

Pantai Pulau Bidadari

Rekomendasi pantai sekitar Jakarta berikutnya yaitu Pulau Bidadari. Pulau ini terkenal dengan sejarah Kolonial Belanda yang tersisa di sana. Ada sebuah rumah sakit khusus penderita penyakit kista dan benteng yang pernah didirikan VOC di pulau ini dan sampai sekarang reruntuhannya berdampingan dengan pepohonan dan dermaga pulau. Terlepas dari jejak sejarah bangunan VOC, pulau ini sering menjadi lokasi wisata yang ideal untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Wisata andalan Pulau ini yaitu area sejarah pendudukan Belanda di Indonesia dan disinilah saksi bisu perlawanan Inggris dan Belanda dalam memperebutkan NKRI. Pulau ini juga terkenal lengkap dengan fasilitas wisatanya seperti resort, banana boat, jetski, kano dan kayak laut. Nah, tertarik mengunjunginya Moms?

Pantai Pulau Tidung

Pulau Tidung terkenal karena mempunyai jembatan yang unik yaitu Jembatan Cinta. Perairan di sekitar pulau tidung sangat bersih dan bening, dari atas jembatan Moms dapat melihat terumbu karang dan biota laut yang berenang di sekitar pantai. Di sekitar pantai Moms juga dapat mencoba menaiki perahu untuk mengelilingi pulau atau melakukan snorkeling. Moms juga dapat bermain banana boat dan yang paling seru umumnya pengunjung suka melompat dari ketinggian jembatan kemudian berenang ke perairan laut.

Tidak hanya pemandangan alam dan fasilitas yang baik, sekitar Pantai Pulau Tidung juga dimanfaatkan sebagai wisata edukasi bahari yang terdapat museum khusus untuk mengajarkan kepada wisatawan mengenai biota laut.

Pantai Anyer

Rekomendasi pantai sekitar Jakarta yang berada di Banten ini menghadap ke Laut Jawa dan mempunyai pasir yang putih bersih, garis pantai yang panjang dan dihiasi barisan pohon kelapa, menjadikan Pantai Anyer sebagai destinasi wisata yang menarik untuk Moms kunjungi.

Terdapat aktivitas seru yang dapat Moms nikmati di Pantai Anyer, seperti surfing, snorkeling dan berjemur di tepi pantai sampai sore hari. Moms juga dapat menikmati pemandangan sunset di Pantai Anyer yang indah. Salah satu spot menarik menikmati pesona Pantai Anyer adalah dari ketinggian mercusuar, di mana Moms dapat melihat pemandangan pantai yang sangat luas dengan latar anak Gunung Krakatau.

Di sekitar pantai Anyer Moms dapat menjumpai penginapan seperti cottage, hotel, homestay, dan villa yang bisa Moms sewa. Beberapa penginapan di sekitar Pantai Anyer bahkan mempunyai fasilitas yang lengkap seperti kamar ber-AC, terdapat kolam renang, dan aktivitas olahraga air. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi pantai sekitar Jakarta yang dapat Moms kunjungi. Akan tetapi, perlu diingat bahwa apabila Moms ingin berwisata tetap terapkan protokol kesehatan ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Rekomendasi Pantai di Pulau Jawa untuk Liburan Sekeluarga!

Momslyfe tidak mempunyai wewenang untuk menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Untuk konsultasi medis disarankan agar Moms mengunjungi dokter atau tenaga medis terdekat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like